Syaiful Syafri Bangga Ketua DPW PKB Sumut HM Ja’far Sukhairi Nasution Terbuka untuk Semua Suku dan Agama

KANALMEDAN – Drs Syaiful Syafri MM menegaskan dirinya sangat bangga dengan gaya
Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dalam memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) yang bersifat terbuka.

“Artinya kepemimpinan HM Ja’far Sukhairi Nasution yang juga Bupati Mandailing Natal telah membuka kesempatan kepada semua masyarakat dari berbagai suku, agama, ras dan antargolongan untuk bergabung di PKB Sumut,” kata Drs Syaiful Syafri MM yang juga Wakil Ketua DPW PKB Sumut periode 2021 – 2026 usai mengikuti rapat perdana yang dipimpin HM Ja’far Sukhairi Nasution Kamis (03/11/2022), di Sekretariat DPW PKB SumutJalan Balai Kota Medan.

Rapat perdana dihadiri Dewan Syuro Drs H. M. Hatta Siregar M.Si, dan H. Upar Pulungan, Sekretaris Dewan Tanfidz Ir. Loso, Bendahara Zeira Salim Ritonga, unsur Wakil Ketua HA Jabidi Ritonga, Abdul Muin Pulungan, Herlianti Nasution, Ita Lulianti, Wakil Bendahara Arizal SH, MH dan pengurus lainnya.

Dalam rapat itu, ada 15 pesan yang disampaikan Ja’far Sukhairi. Yakni PKB kembali ke jati diri, bangun aoliditas dan percaya diri, bangun komunikasi yang efektif, punya konsep inovasi membesarkan PKB. “Kemudian, gerakkan semua potensi, bergerak cepat dan terukur, fokus konsolidasi, sehingga PKB bangkit, solid dan menang,” kata Sukhairi.

Sukhairi juga menyampaikan tentang target pencapaian kursi di DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota se Sumut serta Kebijakan Ketum DPP PKB Gus Muhaimin tentang listrik gratis bagi masyarakat miskin, pupuk gratis bagi petani 0,5 ha, penurunan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum, lalu kenaikan dana pensiun untuk TNI/Polri dan Veteran, serta revisi Pepres no 33 tahun 2020.

“Pesan-pesan ini pantas saya banggakan karena saya ada di dalamnya, apalagi Ketua DPW PKB Sumut Sukhairi juga mengajak kaum milineal (kaula muda) calon pemimpin Indonesia untuk ikut bergabung di dalam partai yang berwawasan kebangsaan dan religius ini,” kata Syaiful yang pernah mejadi Pj Bupati Batu Bara dan Kadis Pendidikan Sumut.

Sementara itu rapat perdana jajaran pengurus DPW PKB Sumut, juga membahas Musyawarah Pimpinan Wilayah PKB di Sumut akhir November 2020, yang secara teknis telah dijelaskan Sekretaris Dewan Tanpidz Ir Loso, termasuk pembentukan Panitia Muspimwil serta agenda konsolidasi dan pengembangan Badan Otonom. (Nas)

.

Print Friendly