Dr H Asbin Pasaribu MA Dilantik Jadi Kakan Kemenag Labuhan Batu

Kakanwil Kemenagsu Drs H Abd Amri Siregar MAg (kiri) dan Dr H Asbin Pasaribu MA ( kanan) didampingi Istri.

KANALMEDAN – “Insya Allah, amanah tugas sebagai Kepala Kemenag Labuhan Batu yang diberikan pimpinan akan saya laksanakan dengam baik sesuai aturan dan peraturan yang berlaku,” kata Asbin Pasaribu didampingi istri tercinta Atiqoh Ulya SAg, MSi usai upacara pelantikan.

Dr H Asbin Pasaribu SAg, MA diberi amanah tugas oleh Menteri Agama RI sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhan Batu.

Amanah tugas tersebut diserahkan Kakanwil Kemenagsu H Abd Amri Siregar MAg melalui upacara pelantikan pada Rabu ( 2/11) di Aula Kanwil Kemenag Sumut.

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan beberapa pesan penting diantaranya tetaplah rendah hati dan jangan bertindak sewenang-wenang. Sebagai pemimimpin jadilah pembimbing dan pengayom bawahan serta tetap dalam satu barisan dan satu komando.

“Laksanakan amanah tugas dengan baik sesuai aturan dan peraturan yang berlaku” pesan Amri.
Asbin Pasaribu memulai karir sebagai ASN di Kementerian Agama pada tahun 2005.

Dalam perjalanan karirnya, ia sudah beberapa kali menduduki jabatan, baik jabatan fungsional maupun jabatan struktural.

Beberapa jabatan tersebut diantaranya, kepala MTsN 3 Aek Natas, Kasubbag TU Kemenag Labuhanbatu Utara( Labura) dan terakhir sebagai Kepala seksi Pendidikan Islam Kemenag Labuhan Batu Utara.

Di samping jabatan tersebut, Asbin juga diberi amanah tugas sebagai Ketua Umum FKUB dan Sekretaris Umum MUI Labuhanbatu Utara sejak 2015 hingga saat ini.

Di mata sahabat-sahabatnya, Asbin Pasaribu adalah sosok pekerja keras, cerdas, santun dan peduli.
Hal ini tidak terlepas dari perjalanan hidupnya yang sudah yatim ketika dia masih usia 9 tahun.

Ketika dia masih usia 9 tahun, ayah tercintanya Alm Ahmad Pasaribu telah pergi meninggalkan dirinya untuk selamanya tepatnya pada tahun 1986.

Sejak ditinggal ayah tercinta, Asbin dan ibundanya tercinta Hj Jaimah Munthe harus berjuang keras untuk bisa menammatkan pendidikan.

“Alhamdulillah, berkat izin Allah dan doa serta perjuangan ibunda tercinta, saya bisa menammatkan pendidikan sampai jenjang S1” kata ayah tiga anak ini yaitu Luthfiah Al Asbin Ulyani, Nazhifah Al Asbin Ulyani dan Fikri Ahmad Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, Asbin mohon doa dari semua pihak agar sukses dalam mengemban amanah tugas sebagai Kepala Kemenag Labuhanbatu.Ia juga mengajak ASN jajaran Kemenag Labuhanbatu agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. (sormin)

Print Friendly

About The Author

Related posts