Tim Studi Tiru Penaiszawa Sumbar Silaturahmi ke Kemenag Sumut

KANALNEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag sambut kunjungan studi tiru Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di aula, Senin (29/8).

Kunjungan Kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka studi tiru tugas dan fungsi penyelenggaraan zakat dan wakaf serta implementasi Kampung Zakat di Sumatera Utara.

Kakanwil Kemenag Sumut dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih karena telah memilih Sumatera Utara sebagai tempat bertukar informasi terkait pemberdayaan zakat dan wakaf.

Menurut Kakanwil, kerjasama dan sinergitas lembaga zakat dan wakaf di Sumut sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kegiatan dan kerja sama yang tujuannya adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Baznas, BWI dan juga lembaga zakat dan wakaf lainnya,” kata Amri.

Sementara itu perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar Muhammad Fikri, M.Ag mengatakan tertarik dengan Sumatera Utara karena telah meluncurkan Kampung Zakat yang menjadi salah satu program Kanwil Kemenag Sumbar tahun ini.

“Tahun ini Insya Allah kita akan meluncurkan Kampung Zakat di Sumbar tepatnya di Lima Puluh. Untuk itu, studi ke Sumatera Utara sangat penting untuk belajar bagaimana pengelolaannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penerangan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sumut diwakili PJF Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Muhammad Asrul, S.Ag, M.Pd menyambut baik rombongan Penaiszawa dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf se Sumatera Barat sebanyak 24 orang. Ia berharap dapat saling bertukar informasi dan sinergitas untuk peningkatan tugas dan fungsi zakat dan wakaf.
Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Bidang Urusan Agama Islam Drs. H. Muslim, MM dan PJF. Sub Bagian Umum dan humas, HM Yunus MAP. (sor)

Print Friendly