Jemaah Haji Debarkasi Medan Gelombang II Tiba Malam Ini

Plt Bupati Langkat Syah Afandim memyambut jemaah haji.

KANALMEDAN-Jemaah haji Kloter 8 direncanakan tiba di Bandara Kualanamu Sabtu malam (30/7) pukul 19.45 WIB.
Kloter 8 masuk gelombang 2 akan berangkat melalui Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah Arab Saudi.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Medan (MES) diwakili Koordinator Humas dan Protokol PPIH Debarkasi Medan Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengatakan saat ini jemaah haji yang tiba di tanah air berjumlah 2.707 atau 72,07 %. Akan ada 3 kloter lagi yang menanti keberangkatannya.

“Insya Allah nanti malam gelombang 2 yaitu kloter 8 MES akan tiba di tanah air. Kemudian besok malam kloter 9 dan Senin malam kloter 10″, kata Yunus.

Sementara itu, jenaah haji yang tergabung dalam klotet 7
sebanyak 392 jemaah telah tiba di Asrama Haji Medan dan disambut sejumlah pejabat daerah dan keluarga, Sabtu (30/07).
Kloter 7 merupakan kloter penutup Gelombang 1 yang terbang melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin dalam sambutannya mengatakan bersyukur karena jemaah yang berasal dari Langkat, Labuhanbatu Utara, Pematangsiantar, dan Kota Medan telah kembali dengan sehat dan selamat dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah Bapak Ibu seluruhnya sudah berada di sini dan kita bertemu kembali. Kemarin saya hadir mengantar Bapak Ibu dan kini menyambut Bapak Ibu juga lengkap, semua pulang. Tadi juga kita mendengar bahwa tes antigen Bapak Ibu negatif,” ungkap Plt. Bupati Langkat yang sering disapa H. Ondim tersebut.

Ia juga berharap seluruh jemaah harus menjadi lebih baik dan menjadi teladan bagi masyarakat.
“setelah Bapak Ibu kembali dari haji diharapkan harus menjadi pribadi yang lebih baik. Baik dari segi ibadah dan sosialnya,” harap Ondim.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus juga hadir menyambut jemaah kloter 7 mengatakan berterima kasih kepada seluruh petugas baik selama di tanah suci maupun pelayanan yang dilakukan di dalam negeri. (sor)

Print Friendly