PPDB MAN 1 Medan TP 2022/2023 Lancar dan Sukses

KANALMEDAN – Prosesi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 pada Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Medan berjalan lancar dan sukses dengan beberapa program unggulan.

“Alhamdulillah, Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun pelaharan 2022/2023 telah kita lalui dengan baik dan lancar” kata Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal S.Pd,.M.PMat didampingi ketua panitia PPDB Hj Syarifah Jaitun dan KTU Ikhwanul Hakim Dasopang.

Pascapengumuman lulus seleksi, komite MAN 1 Medan telah mengundang orangtua calon siswa-siswi untuk mengikuti rapat komite.

Hal ini sejalan dengan PMA RI No.16 Tahun 2020 tentang Komite Madrasah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan pelayanan madrasah dan pengembangan madrasah.

Dalam rapat komite tersebut banyak hal yang dibicarakan mulai dari perlengkapan siswa, pengembangan madrasah, dan juga program unggulan madrasah (Digitalisasi Madrasah) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi madrasah menuju madrasah mandiri berprestasi.

” Alhamdulillah, dalam rapat komite dengan para orangtua calon siswa-siswi, dapat memahami dan menyepakati program unggulan dan rencana madrasah yang kita sampaikan serta mendukung program tersebut. kesepakatan yang telah dibuat dirangkum dalam berita acara rapat komite pada hari senin tanggal 25 Juni 2022 di forum rapat Komite”, kata Syarifah.

Untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan pelayanan Madrasah ada 19 buku yang wajib dimiliki siswa dan dan bagi siswa yang tidak mampu secara ekonomi, pihak MAN 1 Medan akan memberi bantuan dengan melengkapi syarat-syarat yang diperlukan seperti surat miskin dari kelurahan atau desa.

Dalam kesempatan itu, Syarifah yang juga WKM Kesiswaan mengatakan, bahwa MAN 1 Medan telah dua tahun menerapkan program SKS pada siswa-siswi dan telah menamatkan sebanyak 12 orang. dalam Program SKS ini, kata Syarifah, seseorang siswa yang memiliki kecerdasan bisa tamat dalam waktu dua tahun. Seseorang anak jangan sampai berhenti belajar hanya karena ketidak mampuan ekonomi orangtua” kata Syarifah.

Lebih lanjut Ketua PPDB mengatakan, saat ini merupakan tahap akhir dari semua proses PPDB yaitu daftar ulang dan tes urin bagi calon siswa yang diyatakan lulus seleksi. Hal ini kata Syarifah sangat penting untuk deteksi dini para calon siswa-siswi dari penyalah gunaan narkotika.” Dalam hal tes urin, MAN 1 Medan bekerasama dengan BNN Provinsi” kata Syarifah.

Dalam pelaksanaan daftar ulang dan tes urin, tetap menjaga,mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. (sor)

Print Friendly