Gubsu Lantik Pengurus Baznas Sumut Periode 2022-2027

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi melantik 5 Pimpinan Baznas Sumut periode 2022-2027 di aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Jumat (17/6).

Lima pimpinan Baznas Sumut yang dilantik tersebut yaitu, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta yang juga mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menjadi Ketua, Dr H Sultoni Trikusuma, MA, Drs H Musaddad Lubis, MAg, Azrai Harahap, MA, dan Drs H Syamsul Bahri, MM.Ak.CA sebagai wakil ketua.

Kakanwil Kemenag Sumut H Abdul Amri Siregar yang hadir dalam pelantikan itu mengucapkan selamat kepada para pimpinan Baznas Sumut yang diamanahkan untuk mengurus badan amil zakat di Sumatera Utara. Sebagai mitra strategis, Abd. Amri siap untuk bekerja sama dan bersinergi dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa untuk menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kakanwil juga mengatakan bahwa potensi zakat di Sumatera Utara cukup besar yakni sampai Rp8 triliun. Namun saat ini yang bisa dicapai hanya sampai Rp60 miliar.

“Tentu potensi-potensi zakat harus dimaksimalkan. Terlebih Sumatera Utara adalah wilayah yang luas. Besaran potensi yang bisa didapatkan sekitar Rp 8 triliun. Dengan potensi tersebut Sumatera Utara bisa sejahtera. Warga yang membutuhkwan bisa terbantu,” tambahnya. (sor)

Print Friendly