Bidang Penaiszawa Kemenagsu Gelar Kompetisi Film Pendek Islami

KANALMEDAN – Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakap ( lPenaiszawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, gelar kompetisi film pendek Islami bertajuk ‘ Ku syiar Islam Dengan Caraku’di Hotel Saka Medan, Senin ( 6/6).

Acara tersebut dibuka Kakanwil Kemenagsu Drs H Abdul Amri Siregar MA diwakili Kabid Penaiszawa H Abd Azim MA.
Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kompetisi film pendek Islami tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil berharap, peserta dari Sumatera Utara dapat meraih juara ditingkat nasional.” Selamat berkompetisi” kata Kakanwil.

Sementara itu, panitia
H Kamuluddin Siregar MA, didampingi Abdul Fatah Daulay SAg dan Irpanuddin Daulay SAg mengatakan, kompetisi film pendek Islami tingkat provsu adalah sebagai tindaklanjut dari hasil kompetisi kemenag kab/ kota.
Masing- masing juara dari kabupaten/ kota menjadi duta untuk tingkat Provinsi.

“Dalam kompetisi tahun2022 ini, ada 17 film pendek islami yang berhak mengikuti kompetisi tingkat Provinsi dan dari 17 filim tersebut akan diseleksi 6 film untuk ditetapkan oleh juri menjadi juara 1,2,3 dan harapan 1,2 dan 3” kata Kamal.

Dalam kompetisi tersebut, kata Kamal, tim dari Kemenag Pusat juga hadir terdiri dari juri, LO dan pendamping.
Pemenang ditetapkan juri berdasarkan hasil pleno.

“Para dewan juri inilah yang menetapkan pemenang berdasarkan akumulasi skor nilai tertinggi”, jelas Kamal seraya berharap, juara satu dari Sumut bisa meraih prestasi juara ditingkat nasional. (sor)

Print Friendly