Abdul Hakim Siregar Dilantik Jadi Kepala MAN IC Tapsel

KANALMEDAN – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag lantik Abdul Hakim Siregar, S.Pd.I, M.Si jadi Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tapanuli Selatan, Rabu (18/5) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Upacara pelantikan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, para Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenagsu, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya Direktur GTK Madrasah mengatakan Kepala Madrasah ibarat selebriti di mana kata-katanya dicatat, setiap perilakunya menjadi teladan, dihormati, dan mampu membentuk ekosistem pembelajaran yang baik.
Direktur meminta kepada Kepala MAN IC dapat memberi contoh yang baik dan harus menjadi teladan bagi ekosistemnya.

“Hari ini kita masuk di era revolusi industri dan masyarakat digital 5.0. Jangan sampai kita tertinggal,” kata Direktur.

Direktur juga menyampaikan bahwa bekerja harus dengan cinta. Karena dengan cinta maka akan terjalin kasih antarsesama tim.
“Bekerjalah dengan cinta karena dengan cinta maka dapat meringankan beban kerja,” tutup Direktur.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu Amri Siregar mengucapkan selamat bekerja pada Kepala MAN IC. Ia berharap pada Kepala MAN IC yang baru untuk dapat meningkatkan kualitas madrasah sehingga MAN IC semakin sukses dan menjadi motor penggerak suksesnya moderasi beragama di Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly