MAN 1 Medan Gelar Pameran Artepak Peninggalan Nabi Muhammad SAW

KANALMEDAN – Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, menggelar pameran artepak peningggalan Baginda Nabi Muhammad SAW, di lapangan MAN 1 Medan, Senin (31/1).

Hadir dalam pemeran tersebut Kakanwil Kemenagsu diwakili Kabag TU, Dr HM David Saragih MM, Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi, Kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal MPMat dan KTU Ihwanul Hakim Dasopang SPd.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada MAN 1 Medan atas terselenggaranya satu acara penting dan sarat nilai sejarah yaitu pameran artepak benda peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW.

“Pameran ini memiliki dan mengandung nilai- nilai sejarah yang sangat luar biasa dan menjadi pembelajaran berharga bagi siswa khususnya MAN 1 Medan juga para guru dan pengunjung” kata David seraya mengajak siswa,guru dan para undangan untuk memperbanyak membaca solawat pada baginda Nabi Muhammad SAW.

Di tempat terpisah, Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu, H Erwin P Dasopang MSi, menyambut baik dilaksanakannya pameran yang sangat berharga tersebut.” Melalui pameran ini, diharapkan akan dapat menambah dan memperluas wawasan siswa serta meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT dan kecintaan pada baginda Nabi Muhammad SAW” kata Erwin.

Ia juga berharap, pembelajaran seperti ini dapat di laksanakan di madrasah lainnya sehingga siswa dapat melihat langsung benda-benda bersejarah peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW sebagai Rasululullah.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal MP Mat melalui ketua panitia yang juga sebagai WKM Kesiswaan, Syarifah Zaitun SPd, mengatakan, dalam pameran ditampilkan beberapa jenis benda bersejarah peningggalan baginda Nabi Muhammad SAW.

Benda-benda bersejarah yang dipamerkan tersebut antaralain, sorban Nabi Muhammad SAW, rambut, jenggo, tongkat, tanah dari makam baginda Nabi dan kain kiswah.

Pameran bertujuan untuk memperkenalkan pada siswa sebagian dari benda bersejarah peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW.”Diharapkan, melalui pameran dengan melihat langsung beberapa benda peninggalan Nabi Muhammad SAW, semakin meningkatkan kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Pameran tersebut terlaksana kerjasama MAN 1 Medan dengan
Daŕul Sofa pimpinan Kiyai Mufti. (sor)

Print Friendly