Kakanwil Kemenagsu Ziarahi Makam Pendiri Ponpes Musthafawiyah

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Abd Amri Siregar MAg didampingi Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi dan Kakan Kemenag Mandailing Natal (Madina) H Ahmad Qosbi Nst MM, ziarah ke makam pendiri pondok pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purbabaru Madina, Syekh Musthafa Husein, Minggu ( 23/1).

H Abd Amri Siregar MAg, adalah salah seorang putra terbaik alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru.

Kakanwil merasa terharu dan senang dapat hadir bergabung ditengah-tengah ribuan santri ponpes Musthafawiyah tempat ia pernah menuntut ilmu di masanya.
“Alhamdulillah, saya masih diberi waktu dan kesempatan untuk berkunjung dam hadir di Ponpes Musthafawiyah. Saya sangat terharu dan senang bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Pesantren Musthafawiyah” kata Amri.

Kakanwil mengatakan belajar di Musthafawiyah adalah pilihan tepat terutama dalam mencetak generasi ulama.

Ia berharsp para santri mempunyai motivasi tinggi untuk menuntut ilmu.

“Gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya. Kalian tidak salah memilih tempat untuk menjadi pintar. Jadilah orang pintar yang benar, karena banyak orang pintar tapi tidak benar,” pesan Kakanwil.

Turut mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM, Kasubbag TU dan para Kasi Kankemenag Kab. Mandailing Natal. (sor)

Print Friendly