Kakanwil Kemenag Sumut Kunjungi Pesantren Terdampak Banjir Madina

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd Amri Siregar, M. Ag didamping Ketua Dharma Wanita Persatuan Dra. Hj. Mahmudah Azizah, kabid Penmad, H Erwin P Fasopang MSI, Kabid Pakis Dr H Muksin Batubara dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM tinjau Pondok Pesantren Darul Amin Longat Kecamatan Panyabungan Barat yang terkena banjir, Minggu (23/1).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kakanwil memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Kemenag Sumatera Utara pada Pondok Pesantren yang terdampak banjir.

Bantuan sebesar Rp 20 juta diterima pengasuh Pesantren Darul Amin H. Muhammad Amin, Lc .

Dalam sambutannya, Kakanwil mengajak warga Pondok Pesantren yang terkena musibah banjir agar sabar dan tetap semangat.
“Yakinlah dibalik musibah ini, ada hikmah didalamnya karena ini semua adalah atas sepengetahuan-Nya,” ujarnya.

Kakanwil berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban pesantren.
Sementara itu Kakankemang Mandailing Natal (Madina) mengatakan dalam musibah banjir beberapa waktu lalu, ada 4 ruang belajar beserta isinya  terendam banjir juga mengakibatkan bangunan, dan meubilier rusak.

Sebelumnya, kata Qosbi, telah disalurkan bantuan 10 juta rupiah dari tim tanggap darurat bencana alam Kemenag Mandailing Natal, dan bantuan dari UPZ Kanwil Kemenag Sumatera Utara sebesar Rp 10 Juta.

Kakankemenag menyampaikan ucapan terima kasih pada Kakanwil yang telah memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren, Madrasah dan rumah ibadah yang mengalami dampak banjir pada bulan Desember 2021 yang lalu. 

Turut hadir tersebut Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Dr. H. Muksin Batubara, M. Pd, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin Dasopang, M.Si, Koordinator Subbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, Kasubbag Tata Usaha H. Armen Rahmad Hasibuan, S. Ag, M.I.Kom, serta para Kasi dan Penyelenggara. (sor)

Print Friendly