UISU Targetkan Galeri Produk Kewirausahaan Mahasiswa

Rektor UISU  Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP memperlihatkan salah satu produk mahasiswa yang ikut dipamerkan saat pembukaan inkubator bisnis syariah UISU

KANALMEDAN – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) terus berbenah untuk menjadi pelopor peningkatan dan pengembangan kemampuan mahasiswa dalam berwirusahausaha. Salah satunya dengan menargetkan berdirinya galeri yang diharapkan akan menampung seluruh produk kreativitas dan kewirausahaan mahasiswa di lingkungan UISU.

Hal itu menjadi salah satu rencana kerja Rafriandi Nasution SE, MT selaku Koordinator Pengelola Inkubator Bisnis Syariah UISU saat memberikan sambutan pada pembukaan Inkubator, kemarin di Kampus Fakultas Kedokteran UISU Jalan SM Raja Medan.

Hadir dalam kegiatan pembukaan itu, Rektor UISU  Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh jajaran Wakil Rektor, Dekan di lingkungan UISU serta mahasiswa yang ikut memperkenalkan produknya saat pembukaan inkubator bisnis syariah UISU.

Rafriandi yang juga staf pengajar di UISU berharap, kehadiran inkubator bisnis syariah ini menjadi sebuah semangat baru ke depan dalam rangka mewujudkan UISU sebagai PTS yang unggul. Sebab itu, pihaknya berharap berusaha keras untuk mewujudkan beberapa program penting ke depan. Salah satunya mewujudkan galeri dan menciptakan UISU Mart yang identik dengan prinsip dan nilai-nilai keislaman.

Pentingnya galeri itu, menurut Rafriandi, akan menjadi salah satu etalase dan bukti konkrit akan kreativitas dan produksi kegiatan kewirausahaan mahasiswa. Baik kegiatan kewirausahaan dan kreativitas mahasiswa yang diperoleh dari program atau hibah kementerian maupun kegiatan kewirausahaan yang bersifat personal.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP sebelum melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya inkubator bisnis syariah menjelaskan bahwa kehadiran inkubator bisnis syariah UISU diharapkan dapat memberikan treatmen kepada startup yang ada di lingkungan UISU. Treatmen dapat dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan mulai dari pelatihan, pengembangan usaha hingga permodalan.

Sebab itu, Rektor UISU sangat mengharapkan agar kehadiran incubator syariah ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh mahasiswa yang ada di lingkungan UISU.

Rektor UISU juga berharap keberadaan inkubator bisnis syariah UISU mampu menjadi mediator atau jembatan antara mahasiswa dengan pihak eksternal dalam melakukan treatmen yang dibutuhkan mahasiswa dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan jiwa entrepreneurshipnya.

Usai memberikan sambutan, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr. Liesna Andriany, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola Zufrizal SE, Ak, CA. MBA, MAFISS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST, MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, Koordinator Pengelola Inkubator Bisnis Syariah Rafriandi Nasution, ST, MT beserta seluruh pimpinan Fakultas yang hadir bersama menyaksikan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan melihat berbagai produk mahasiswa yang dipamerkan saat kegiatan pembukaan. (Nas)

 

Print Friendly