Kakanwil Kemenagsu Silaturahmi ke MAN 3 Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Abd Amri Siregar, M. Ag didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) H Erwin P Dasopang MSi, dan Kakan Kemenag Medan Dr H Impun Siregar MA, silaturahmi ke MAN 3 Medan sekaligus meresmikan Ruang Kelas Baru ( RKB) dan kantin sehat, Selasa ( 11/1).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu mengajak para guru agar selalu membangun komunikasi dan hubungan emosional dengan siswa baik melalu sapaan maupun dengan doa.

“Seringla berdoa pada Allah SWT dengan membacakan surah Alfatihah dengan niat untuk siswa agar siswa/i sehat dan sukses serta mudah menerima pelajaran yang kita ajarkan ” kata KaKanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada keluarga besar dan komite MAN 3 Medan atas sinergitasnya membangun sebuah RKB dan kantin sehat.

“Semoga RKB dan kantin sehat yang kita resmikan ini dapat menunjang prestasi siswa yang lebih baik lagi” kata Amri.

Ia juga memberi apresiasi pada bidang penmad karena dalam setahun terakhir ini telah banyak menerima piagam penghargaan atas prestasi juara yang diraih siswa/i madrasah dari kab/ kota Sumatera Utara.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Medan, Dr Nurkholidah Lubis MPd mengatakan, MAN 3 Medan akan terus berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.

Menurut Kholidah, sinergitas pendidik dan tenaga kependidikan serta stakeholder lainnya menjadi suatu kekuatan yang dapat melahirkan perubahan besar kerah yang lebih baik di MAN 3 Medan.

“Atas nama keluarga besar MAN 3 Medan, kami mengucapkan selamat datang dan terimaksih pada bapak kakanwil Kemenagsu dan Ibu Darma Wanita serta Kabid Penmad karna telah berkenan menghadiri undangan kami dan memberi motivasi pada kami untuk berkarya lebih baik lagi” kata Nurkholidah. (sor)

Print Friendly