FKUB Medan Gelar Dialog Kerukunan di Medan Baru dan Petisah

KANALMEDAN – Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kota Medan, gelar dialog kerukunan dengan Kepala lingkungan, lurah dan tokoh lintas agama di Kantor Camat Medan Baru dan Kantor Camat Medan Petisah, Selasa ( 14/12).

Acara tersebut dihadiri, kepala lingkungan, tokoh agama lintas agama dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua FKUB Kota Medan Drs H Ilyas Halim MPd mengatakan, dialog kerukunan dengan tokoh lintas agama dan elemen masyarakat lainnya merupakan salahsatu program FKUB Medan.

Tujuannya antaralain untuk mengajak dan memberi pemahaman tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya betapa pentingnya merawat kerukunan dan agar dapat bersinergi dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama supaya tetap harmonis.

“Kami berharap, bapak dan ibu dapat menjadi duta kerukunan dengan menyampaikan pesan-pesan kerukunan dilingkingan masing-masing” harap Ilyas.

Ilyas juga mengatakan bahwa FKUB Medan telah memperoleh penghargaan Harmony Aword 2020 dari Kementerian Agama.

“Penghargaan harmony aword ini harus kita pertahankan” kata Ilyas.

Hadir dalam dialog tersebut pengurus FKUB Medan, diantaranya, Dr H Erwan Efendi MA dan Dr Hj Latifahanum MA, Kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, Camat Medan Baru dan Kepala KUA Medan Baru Judri Hutagalung SAg. (sor)

Print Friendly