Walikota Medan Kena OTT KPK, Hasyim Dorong ASN tak Takut Gunakan APBD

KANALMEDAN – Pasca penangkapan dan penetapan Walikota Medan, Dzulmi Eldin sebagai tersangka dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Medan, Dzulmi Eldin meminta roda pemerintahan di Kota Medan dapat berjalan normal, termasuk program kerja pada APBD 2020 yang telah disahkan agar dijalankan secara maksimal.

“Pejabat di Pemko Medan jangan ragu menggunakan APBD sesuai dengan yang telah ditetapkan. Jangan takut selama mengikuti peraturan, agar pembangunan di Kota Medan tidak terhambat,” ungkap Hasyim kepada wartawan, kemarin.

Hasyim menyesalkan persoalan hukum yang mendera 3 Walikota Medan ke belakang akan berdampak negatif terhadap kinerja Pemko Medan. Sehingga jelang Pilkada Kota Medan tahun 2020, masyarakat dapat jeli memilih pemimpin yang bakal memimpin kota ini kedepannya. 

“Selain harus jeli, perlu juga dilakukan revolusi birokrasi dibarengi revolusi mental kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan. Hal ini perlu menjadi prioritas agar kedepan tidak ada lagi pejabat yang tersangkut persoalan hukum,” sebutnya.

Untuk kasus yang menjerat Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Hasyim mengaku sangat prihatin. Dia berharap, Eldin dapat tabah dan kuat menghadapi proses hukum yang dijalani. “Saya kaget dan baru tau dari media saat berada di Jakarta,” bilangnya. (Jen)

Print Friendly