Syaiful Syafri Harapkan Pengurus GM Pujakesuma Sumut Bisa Kembangkan Tiga Program Kerja Prioritas

KANALMEDAN – Organisasi Generasi Muda (GM) Pujakesuma telah berdiri di Sumatera Utara sejak tahun 1989, dan secara terstruktur ada di tingkat kabupaten/kota, kecamatan serta desa/kelurahan di Sumatera Utara.

“Memberi manfaat atau tidaknya organisasi GM Pujakesuma kepada para generasi muda suku Jawa di Sumatera Utara dapat dilihat dari kualitas para pengurusnya di setiap tingkatan melalui tata kelola organisasi secara baik atau good organization governance,” kata pendiri sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GM Pujakesuma Sumut Drs Syaiful Syafri MM pada rapat terbatas Pengurus Wilayah (PW) dan utusan kabupaten/kota GM Pujakesuma di Sumut, Senin (13/12/2021). Rapat terbatas itu digelar sebagai persiapan Musyawarah Besar V Pujakesuma dalam waktu dekat.

Didampingi Ketua PW GM Pujakesuma Sumut Dr Supriyadi MM, MSi, unsur MPO Dr Poerwanto MPd dan Sekretaris Dedy Tano, Syaiful Syafri menegaskan, keberadaan pengurus GM Pujakesuma Sumut yang menyandang gelar doktor, magister dan sarjana (insinyur, SH dan SE) seperti Dr Poerwanto MPd, dan Bachtiar Gultasno SPd, MPd serta lainnya, diharapkan tiga program kerja prioritas yaitu peningkatan SDM, pengembangan ekonomi kreatif dan pelestarian seni-budaya Jawa dapat tertata dan terlaksana dengan baik.

“Program kerja prioritas akan dapat dilaksanakan dan akan banyak memberi manfaat bagi generasi muda Pujakesuma bila para pengurus GM Pujakesuma di masinng-masing tingkatan bekerja sesuai tata kelola organisasi dengan baik. Dengan demikian kelak organisasi ini mampu mandiri, apalagi jika koperasi yang sudah ada digalakkan, gerbang sewu dikembangkan dan soliditas kepengurusan dengan anggota ditingkatkan,” kata mantan Kadis Pendidikam Sumut ini.

Karenanya, tambah Syaiful, wajar para Ketua, Sekretaris, dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) selaku penanggung jawab organisasi dalam administrasi, perencanaan dan pelaksanaan program kerja diberi tanda jabatan, sehingga benar-benar mereka memiliki rasa tanggung jawab.

Rapat terbatas dihadiri Wakil Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut Muhammad Arifin, Ketua MPO GM Pujakesuma Langkat Noel, Ketua GM Pujakesuma Langkat Erwinsyah, Ketua Harian GM Pujakesuma Medan Devi, unsur pengurus Titiek Anggryani, Suana, dan Mirna. Dari Deli Serdang hadir Ir Chairuddin (ketua) dan Anggi (sekretaris), dari Sergai Paiman (ketua), dari Binjai Hadi Wahyudi (sekretaris). Juga hadir Farhan dari Mahasiswa Pujakesuma USU, Dimas dan Julpan dari Mahasiswa Pujakesuma UMSU. (Nas)

Print Friendly