Kemenag RI Gelar Bimtek Tindak Lanjut AKMI di Tiga Hotel di Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Abd Amri Siregar MAg diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang M.Si membuka secara resmi Bimtek tindak lanjut AKMI blended angkatan 3, pengembangan uji coba dan penerapan modul dalam bimtek tindak lanjut hasil AKMI MI, Kamis (2/12) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan bahwa kegiatan bimtek tindak lanjut AKMI bertujuan untuk membekali guru MI agar meningkatkan kompetensi pembelajaran dalam upaya mengembangkan literasi membaca, numerasi literasi sains dan literasi sosial budaya.

“Saya berharap, setelah mengikutu bimtek dapat menyosialisasikannya di satuan pendidikan masing- masing, kerja sama dengan instruktur kabupaten kota yang telah ditetapkan,” harap Erwin.

Sementara itu, H Syawaluddin Matondang, MM mengatakan bimtek tindak lanjut AKMI angkatan 3 (Blended & Daring) berlangsung 4 hari dan terbagi ke dalam 8 kelas yang dilaksanakan di tiga titik lokasi antara lain Hotel Grand Kanaya Medan, Hotel Garuda Plaza Medan dan Hotel Wings Deli Serdang.

“Program AKMI ini sudah berjalan beberapa tahapan di antaranya penyusunan naskah soal AKMI, simulasi dan pembuatan perangkat/server AKMI oleh tim teknis Kemenag RI, rekrutmen instruktur nasional/provinsi/kabupaten/kota, bimtek instruktur nasional/provinsi/kabupaten/kota dan pada hari ini kita laksanakan Bimtek Tindak Lanjut yang serentak dilaksanakan di 12 Provinsi termasuk Sumatera Utara ,”kata Syawal.
Narasumber pada kegiatan tersebut terdiri dari instruktur provinsi dan kab/kota. (sor)

Print Friendly