Kabid Penmad Ingatkan Warga Madrasah Laksanakan Prokes

KANALMEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Erwin P Dasopang, M.Si tampil sebagai inspektur upacara di MTsN 2 Deli Serdang, Senin (25/10).

Pada peserta upacara, Kabid
menyampaikan bahwa saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen masih dalam tahap uji coba. 

Pemerintah masih meninjau secara keseluruhan aspek guna menghadapi pembelajaran jika semua masuk 100%.
Karena itu, Erwin berpesan dan mengingatkan agar warga madrasah baik guru, pegawai dan siswa tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan abai pada protokol kesehatan dan selalulah berdoa agar wabah covid-19 segera berakhir dan kita dapat belajar normal kembali” harap Kabid.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga mengatakan bahwa prestasi siswa madrasah Sumatera Utara di kancah nasional mampu berkonpetisi dengan meraih juara dibidang Robotik.

“Baru-baru ini ada siswa madrasah Aliyah yang sukses meraih juara di ajang robotik. Saya yakin siswa Tsanawiyah juga bisa melakukannya. Kunci sukses dan prestasi adalah disiplin dan lakukan hal yang luar biasa” kata Erwin seraya menambahkan,bahwa saat ini sedang berlangsung KSM tingkat nasional mohon doa dan dukungannya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Deli Serdang Muhamnad Syukur Harahap MA mengucapkan terimakasih pada Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu atas kehadirannya di MTsN 2 Deli Serdang.

“Semoga kehadiran dan arahan Kabid menjadi motivasi dan bermanfaat pada keluarga besar
MTsN 2 Deli Serdang”, kata Syukur. (sor)

Print Friendly