Kemenag Deli Serdang Peringati Hari Santri Nasional dan Doa Bersama

KANALMEDAN- Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang H Abdul Haris Harahap MAP didampingi Kasubbag TU H. Negara Pohan SE M.Si beserta seluruh Kasi, Staf, Pegawai, dan Pengawas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang  menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman instansi itu, Jumat (22/10/2021). Kemudian digelar zikir dan doa bersama di aula kantor tersebut.

Peringatan hari santri tersebut dihadiri 7 orang perwakilan santri dari 41 pondok  pesantren, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Deli Serdang, dan pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Deli Serdang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar MAP.
Wabup Ali Yusuf membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia terkait Hari Santri Nasional.

Ali Yusuf mengatakan santri harus siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan NKRI, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Bila zaman duhulu jiwa santri selalu siap dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaaan Indonesia, maka santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Ali Yusuf.

Ia juga mengimbau para peserta upacara untuk mendoakan para pahlawan khususnya dari kalangan ulama, kiyai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemashlahatan bangsa dan agama.
Usai upacara dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama dipandu KH Amiruddin MS.

Sementara itu, Kakan Kemenag Deli Serdang H Abdul Haris Harahap MAP, mengajak para santri dan peserta upacara agar tetap melaksanakan protokol kesehatan mencegah covid-19 dan selalu berdoa agar covid-19 segera berakhir dan kita dapat melaksanakan aktivitas normal kembali. (Sor)

Print Friendly