Kakanwil Kemenagsu Apresiasi Tokoh Agama Dalam Merawat Kerukunan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM berterimaksih dan apresiasi pada tokoh agama atas peran besarnya dalam mewujudkan dan merawat kerukunan umat beragama.

“Saya berterima kasih pada tokoh lintas agama atas sinergitasnya mendukung pemerintah dalam merawat kerukunan,” kata Kakanwil pada acara pembinaan peningkatan kapasitas KUB dan lembaga keagamaan di Hotel Saka Medan, Kamis ( 21/10)

Menurut Kakanwil, media sosial hari ini sangat terbuka bebas menyajikan berbagai informasi. Informasi yang sangat bebas itu tentu tak tertutup kemungkinan ada yang dapat berpotensi memicu konflik.

Untuk itu, kakanwil berharap dan minta pada peserta agar sekektif menerima informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial.
Dikatakan, pembinaan tersebut sangat penting karena membahas seputar aktivitas keagamaan di masing-masing daerah serta bagaimana merajut kerukunan ke depan. Kakanwil Kemenagsu berharap ada hasil yang baik setelah acara dan diimplementasikan di daerah masing-masing.

“Mari kita manfaatkan pertemuan ini dengan sebaikbaiknya sehingga lahir beberapa gagasan baik dari kesepakatan bersama, kemudian praktik baik dari masing-masing daerah, serta komitmen kita bersama dalam merajut kerukunan umat beragama,” harap Kakanwil seraya mengingatkan tetap patuhi protokol kesehatan.

Sementra itu, Kasubbag Ortala dan KUB, Drs H Ahmad Suhaimi MA mengatakan, acara pembinaan dihadiri tokoh agama yang berada dalam naungan Forum Kerukunan Umat Beragama Kab/Kota se Sumatera Utara dan dilaksanakan Sub Bagian Organisasi Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kemenagsu. (sor)

Print Friendly