Rektor: Mahasiswa Baru UISU Harus Mampu Selesaikan Kuliah Tepat Waktu

Nafisa Uli Dimana Siagian, mahasiswi Prodi Ilmu Hukum UISU menyampaikan sepatah kata harapan sebagai salah satu mahasiswa baru peserta PKKMB UISU TA 2021/2022 saat pembukaan PKKMB UISU TA 2021/2022 di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan (8/9/2021)

KANALMEDAN – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengingatkan mahasiswa baru harus memiliki beberapa potensi diri, salah satunya berpikir logis. Segala sesuatu sikap dan tindakan harus dipertimbangkan berdasar akal pikir yang logis.

“Memilih UISU dan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu juga termasuk pikiran yang logis,” kata Rektor UISU ketika membuka kegiatan Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (8/9) di Auditorium Biro Rektor Jalan SM Raja Medan melalui Daring dan Luring.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delkikhan Al-Hajj, Ketua Pengawas, H. Sofian SH, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr. Liesna Andriany, M.Pd, Wakil Rektor Bidang STK, Zufrizar, SE. Ak, CA, MBA, MAFIS, Wakil Rektor KAK yang juga Ketua Panitia Ahmad Bukhori ST, MT, Wakil Rektor Bidang KSI, Andang Suhendi, SS, MA, dan para dekan.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu juga menghadirkan pemateri, termasuk Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP,  Wakil Rektor Dr. Liesna Andriany, MPd,  Ketua LEHU Dr.Ibnu SH MH,  Ketua IKA UISU Drs. H Musa Rajekshah M.Hum, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, dan Kepala BPBD Sumatera Utara.

Lebih lanjut Rektor mrngatakan, mahasiswa juga harus memiliki potensi sosiologis yakni, sebagai manusia yang hidup bermasyarakat, bergaul dengan sesama mahasiswa lain di lingkungan UISU. “Mahasiswa UISU harus memiliki potensi lingiustik yakni kemampuan berkomuniaksi yang baik dengan siapa saja,” ujarnya.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyematkan tanda peserta PKKMB dan pemberian kartu tanda mahasiswa usai pembukaan PKKMB UISU TA 2021/2022 di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Rabu (8/9/2021)

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg. Ph.D. Sp. Pros (K) FICD mengingatkan para mahasiswa baru UISU senantiasa menyukuri nikmat yang diberikan Alah SWT atas kesempatan yang  diperoleh dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Demikian juga kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi yaitu UISU yang kita cintai ini di tengah suasana pandemi Covid-19 yang memberikan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Prof Ismet Danial Nasusiton juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UISU sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk tempat pendidikan dan pengajaran melahirkan alumni UISU yang Islami, andal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah Subhanahu Wata’ala.

Salah seorang mahasiswa baru Fakultas Hukum Nafisa Uli Dimana Siagian pada kesempatan itu menyatakan rasa bangga dapat diterima di UISU. Dia berjanji akan menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan mengikuti aturan yang berlaku di UISU. (Nas)

Print Friendly