Kabid Penmad Kemenagsu Tinjau Persiapan PTM di MTsN 2 Medan

KANALMEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Erwin P Dasopang, M.Si didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Syawaluddin Matondang, SE tinjau persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di MTsN 2 Medan, Rabu (8/9).

Kabid disambut Kepala MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA didampingi KTU, WKM, dewan guru dan siswi asrama.

Dalam kunjungan tersebut, Erwin menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian pelaksanaan PTM di Kota Medan karena masih berstatus level 4.
Namun demikian, persiapan ke arah itu  harus dilaksanakan sebaik mungkin, mulai dari kelengkapan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan Covid 19 hingga sistem pembelajaran yang akan diterapkan nanti apabila PTM diberlakukan di MTsN 2 Medan.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengajak semua madrasah menunggu edaran dan keputusan dari Gubernur Sumatera Utara tentang perizinan PTM.
Ia mengapresiasi kemitraan yang dibangun MTsN 2 Medan dengan stakeholder dalam mendukung kegiatan dan pelaksanaan PTM di MTsN 2 Medan termasuk dalam menunjang kelengkapan sarana prokes Covid 19, salah satunya dengan Bimbingan Belajar Ruang Guru dengan thermo stand yang dilengkapi handsanitizernya.
Erwin Dasopang berharap madrasah lainnya juga dapat mencontoh MTsN 2 Medan membangun kemitraan dengan pihak lain.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA
mengucapkan terimakasih pada Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan yang telah hadir memberi arahan dan petunjuk terkait persiapan pelaksanaan Pembelajaran dengan Tatap Muka terbatas (PTM) di MTsN 2 Medan.

Pesta Berampu menjelaskan bahwa pada prinsipnya MTsN 2 Medan dengan dukungan penuh orang tua dan Komite Madrasah telah siap menyongsong diberlakukannya PTM di MTsN 2 Medan. Pihaknya tetap menunggu izin lebih lanjut dari Gubernur Sumatera Utara dan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara. (Sor)

Print Friendly