Bidang Penais Kemenagsu Gelar Pembinaan Kelompok Disabilitas

KANALMEDAN – Bidang Penerangan Islam Zakat Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenagsu gelar pembinaan dan pemberdayaan kelompok mustahik dan disabilitas, di Hotel Miyana, Rabu ( 8/9).

Acara dibuka Kakanwil Kemenagsu diwakili Kepala Bagian Tata Usaha ( Kabag TU) Dr HM David Saragih MM, dan dihadiri Kabid Penaiszawa, H Abdul Azim MA, Kasi pemberdayaan zakat wakaf, Muhammad Asrul MPd dan Kasi kemitraan Awaluddin SPdi.

Dalam sambutannya, Kakanwil minta pada semua peserta agar fokus mengikuti kegiatan sehingga ilmu yang didapat bermanfaat dan berdayaguna bagi pengembangan potensi yang dimiliki masing-masing peserta.

” Acara ini sangat strategis dan belum pernah ada acara seperti ini pada tahun-tahun sebelumnya, karena itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu dan wawasan kita”, harap kakanwil.

Sementara itu, ketua panitia, Dr H Torang Rambe MA, mengatakan, kegiatan pembinaan diikuti puluhan peserta terdiri dari para mustahik dan peyandang disabilitas serta pendampingnya.
Tujuannya antaralain untuk mengedukasi para mustahik dan disabilitas agar tidak lagi sebagai mustahik atau penerima akan tetapi sebagai muzakki atau pemberi.

” Diharapkan, potensi yang dimiliki masing-masing peserta dapat terus dikembangkan dan dioptimalkan sehingga pada saatnya menjadi muzakki dan pemberi bagi orang -orang yang membutuhkan bantuan” kata Torang.

Selama kegiatan, peserta dan pantia tetap mematuhi dan melaksanakan protokoler kesehatan. (sor)

Print Friendly