Rektor Unimed Lantik WR, Dekan dan Ketua LPPMP

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes (tengah) dan istri diabadikan bersama para Wakil Rektor yang baru dilantik.

KANALMEDAN – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr. Syamsul Gultom SKM MKes melantik para Wakil Rektor (WR), Dekan Fakultas Bahasa dan Senin (FBS), Dekan Fakultas EKonomi (FE), Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Dekan Fakultas Ilmu Keholahragaan (FIK) serta Kepala LP2MP Unimed periode 2019-2023.

Acara pelantikan yang berlangsung di lantai I Biro Rektor Unimed, Jalan Willem Iskandar Medan, Selasa (1/10) itu para pimpinan, anggota senat dan fungsionaris di lingkungan Unimed.  

Adapun para WR yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Dr Restu MS sebagai WR I, Dr Martina Restuati MSi sebagai WR II, Prof Dr Sahat Siagian MPd sebagai WR III, dan Prof Drs Manihar Situmorang MSc PhD sebagai WR IV.

Kemudian, Dr Abdurrahman Adisaputra MHum sebagai Dekan FBS, Prof Indra Maipita MSi PhD sebagai Dekan FE, Dr Budi Valianto MPd sebagai Dekan FIK, Dra Nurmala Berutu MPd sebagai Dekan FIS, dan Dr Isda Pramuniati MHum sebagai Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP).

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes (ketiga kiri) diabadikan bersama para Dekan dan Kepala  LPPMP Unimed periode 2019-2023 yang baru dilantik.

Dalam arahannya, Rektor Unimed Syamsul Gultom mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa pada institusi apapun, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi seperti Unimed. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan yang kosong, sudah habis masa periodenya atau penyegaran.

Rektor berharap, pelantikan ini dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang prima. Dengan demikian akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Unimed menjadi lebih baik.

“Pelantikan Wakil Rektor, Empat Dekan dan Ketua LPPMP di lingkungan Unimed ini kita harapkan mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed yakni menjadi perguruan tinggi unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya,” kata Syamsul yang baru beberapa bulan menjabat Rektor Unimed ini.

Rektor juga berharap, para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua LPPMP yang dilantik dapat menyahuti dengan arif pesan Menristekdikti saat dirinya dilantik sebagai rektor. Salah satu pesan menteri adalah peningkatan akreditasi institusi dan seluruh program studi, serta meningkatkan tata kelola layanan akademik yang baik.

“Saya mengajak para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua LPPMP yang dilantik hari ini segera merancang dengan baik untuk mewujudkan harapan pemerintah tersebut. Akreditasi institusi Unimed harus tetap A. Begitu juga akreditasi program Sstudi di lingkungan fakultas harus diupayakan 90 persen A. Jika memungkinkan semuanya A. Karena akreditasi institusi dan prodi inilah yang menjadi acuan masyarakat bahwa lembaga kita unggul dan terbaik,” kata mantan Syamsul. (Nas)

Print Friendly