KSM Tingkat Provsu Akan Digelar 18 – 20 September

Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi (kiri) an Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumut, H Syawaluddin Matondang MM³

KANALMEDAN- Kompetisi Sains Madradah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Utara akan digelar pada 18 – 20 September 2021 secara online.

“Insya Allah, sesuai juknis yang diterbitkan Dirjen Pendis Kemenag RI, KSM tingkat Provsu akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 September,” kata Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumut, H Syawaluddin Matondang MM, Selasa ( 7/9).

Dikatakan, dalam KSM yang akan diikuti 900 orang lebih peserta tersebut, akan memperlombakan 11 mata pelajaran integrasi sains dan ilmu keagamaan pada semua tingkatan yaitu tingkat MI, MTs dan MA.

Sebelas matapelajaran tersebut di antaralanya, Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia.
Setelah pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara, kata Syawal, selanjutnya para pemenang juara satu sebanyak 11 orang sesuai jumlah mata pelajaran yang dilombakan akan menjadi duta Sumut pada KSM tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Kabid berharap pada semua peserta KSM agar menjaga kesehatan dan fokus belajar sehingga bisa memperoleh hasil maksimal dan meraih juara.
Sementara duta Sumut untuk mengikuti KSM tingkat nasional, Syawal mengatakan ada 11 orang juara yang akan mengikuti KSM tingkat basional.

” Sebelas peserta yang nantinya akan menjadi duta Sumut pada KSM tingkat nasional pada tanggal 24 – 24 Oktober 2021, diharapkan supaya lebih giat belajar sesuai bidang masing-masing, sehingga Sumut bisa meraih prestasi juara ditingkat nasional” harap Syawal. (sor)

Print Friendly