Civitas Akademika UISU Antusias Ikuti Vaksin Tahap II

Salah seorang pegawai Fakultas Teknik UISU sedang mengikuti vaksinasi tahap kedua di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7).

KANALMEDAN – Seluruh keluarga besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Kamis (23/7/2021) di auditorium kampus UISU Jalan SM Raja Medan. Sekira 200 orang mengikuti kegiatan vaksin yang berlangsung pagi hingga siang hari itu.

Ketua Tim dari Puskesmas Teladan dan Puskesmas Darusalam yang melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap pegawai dan dosen UISU itu menyampaikan apresiasi atas suksesnya vaksinasi.

“Seluruh warga UISU sangat antusias sejak tahap pertama ratusan orang datang dan pada valsinasi kedua semua juga datang,” ujar Ketua Tim dari Puskesmas Darusalam, dr. Helda Tololiu.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Tim dari Puskesmas Teladan dr. Hesty Despita Siregar. Kedua Tim yang manangani vaksinasi tahap II keluarga besar UISU mengapresiasi antusiasnya dosen dan pegawai UISU yang memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap iI kerjasama UISU dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dua tim dari Puskesmas Teladan dan Darusalam yang melaksanakan vaksinasi. Tim dari Puskesmas Teladan menurunkan 7 personil sedangkan Tim dari Puskesmas Darusalam 4 orang.

Menurut keterangan masing-masing Ketua Tim dari Puskesmas, masing-masing tim mempersiapkan proses vaksinasi untuk 100 orang. Jadi, total yang divaksin dalam kegiatan vaksin tahap II sebanyak 200 orang.

Pada kesempatan yang sama dr. Hesty Despita Siregar menjelaskan bahwa meskipun sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua, harus tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari berpergian. Lakukan atas kesadaran diri sendiri,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan dr. Helda Tololiu bahwa pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua belum tentu langsung menciptakan imun karena membutuhkan waktu dan proses. Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh warga UISU dan masyarakat secara umum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama wakil-wakil rektor melihat langsung kegiatan vaksinasi tahap kedua. Rektor UISU mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Medan, khususnya Dinas Kesehatan Kota Medan yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada seluruh keluarga besar UISU.

Dosen dan Pegawai UISU menunjukkan surat keterangan telah emngikuti vaksinasi tahap kedua di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7).

“Setidaknya kegiatan ini dapat membantu sekaligus mensukseskan program pemerintah yang saat ini sedang menekan dan memutus mata rantai peneybaran covid19 melalui vaksinasi,” ujarnya.

Rektor UISU juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan, dosen dan pegawai yang tetap antusiasi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Menurutnya, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk melindungi diri pribadi dan keluarga dari virus corona yang kini menjadi pandemi di tengah-tengah masyarakat.

Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(K), FICD bersyukur atas selesainya pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk keluarga besar UISU. “Alhamdulillah vaksinasi  tahap kedua yang diikuti Dosen dan Pegawai UISU telah dapat dilaksanakan dengan baik di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/7),”ujarnya.

Menurut Prof. Ismet, pelaksanaan vaksinasi yg merupakan kerjasama UISU dengan Dinas Kesehatan Kota Medan akan memperoleh hasil maksimal sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan memperoleh kesehatan khususnya bagi Keluarga Besar UISU. “Aamiiin Ya Rabbal Alamiiin,”ucapnya. (Nas)

 


Print Friendly