Kakanwil Kemenagsu Launching Website Kemenag Kota Medan

KANALMEDAN – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Syahrul Wirda MM me-launching  Website Kementerian Agama Kota Medan, di Aula Kemenag Kota Medan, Kamis (8/7/2021).

Acara yang dirangkai dengan penyerahan sertifikat tanah Kemenag Kota Medan dari BPN Kota Medan itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA, Kepala BPN Kota Medan Dr. Yuliandi Jalil, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumut Muhammad Yunus, MA, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Medan H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Pejabat Kemenag Kota Medan, Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah.

Kakanwil Kemenag Sumut mengapresiasi atas dilaunchingnya Website Kementerian Agama Kota Medan dan diharapkan akan mempermudah layanan pada masyarakat dalam memberikan layanan prima.

“Peluncuran Website Kementerian Agama Kota Medan merupakan terobosan baik untuk memberikan layanan mudah, cepat, tepat, akurat dan akuntabel sehingga proses layanan masyarakat diantaranya proses perizinan bisa dilaksanakan dengan cepat dan tidak berbelit-belit,” katanya.

Dengan adanya pelayanan yang berbasis digital, kata Syahrul, maka proses pelayanan pada masyarakat dapat terukur dan punya kepastian.

Kakanwil Kemenag Sumut juga mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan dapat memanfaatkan Webiste Kemenag Kota dengan baik untuk melihat informasi terkini tentang Kementerian Agama Kota Medan.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Medan Dr. H Impun Siregar mengatakan, Website Kemenag Kota Medan dibuat untuk mempermudah akses pelayanan publik agar lebih cepat, efektif dan efisien demi mewujudkan zona integritas di Kementerian Agama Kota Medan.

“Website Kementerian Agama Kota Medan menampilkan berbagai macam informasi tentang Kementerian Agama Kota Medan diantaranya sejarah Kementerian Agama Kota Medan, layanan digital, regulasi, unit kerja dan satuan kerja, berita seputar Kemenag Kota Medan, layanan data, serta berbagai informasi lainnya,” ujarnya.

Impun Siregar menambahkan, Website Kementerian Kota Medan dibuat sebagai wadah media informasi terkait Kementerian Agama Kota Medan untuk memudahkan dan mempercepat interaksi dengan masyarakat, wadah bagi masyarakat menyampaikan informasi serta agar masyarakat lebih mengenal tentang Kementerian Agama Kota Medan. (sor)

Print Friendly