Gubsu Edy Rahmayadi Terima Audiensi Pengurus Forum CSR Kesos Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Forum Corporate Social Responsibilitiy Kesejahteraan Sosial Sumatera Utara (Forum CSR Kesos Provsu) yang diketuai Arman Chandra, SE, di Gubernuran Jalan Sudirman Medan, Senin (24/5/2021).

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menerima audiensi Forum Corporate Social Responsibilitiy Kesejahteraan Sosial Sumatera Utara (Forum CSR Kesos Provsu) yang diketuai Arman Chandra, SE, di Gubernuran Jalan Sudirman Medan, Senin (24/5/2021).

Dalam audiensi itu, Arman yang didampingi Sekretaris Mery Sulianty Sitanggang, SE, MSi, Wakil Ketua Parapat Gultom, PhD dan Pengawas Drs Syaiful Syafri, MM melaporkan, unsur pengurus Forum CSR Kesos Sumut masa bakti 2021 – 2026 terdiri dari para pengusaha, akademisi dan mantan birokrat Kesejahteraan Sosial.

Di pertemuan yang penuh keakraban dan protokoler kesehatan itu, Arman juga menyatakan Forum CSR Kesos Sumut siap membantu pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial di Sumut seperti masyarakat miskin, anak-anak telantar, dan disabilitas. Termasuk membantu penanganan anak-anak yang saat ini membutuhkan pendampingan seperti anak-anak yang tinggal di bantaran Sungai Deli agar mengikuti pendidikan sehingga kelak punya masa depan.

Sekretaris FCSR Kesos Provsu Mery Sulianty Sitanggang, yang juga Alumni SMA Negri 1 Medan bermohon ke hadapan Gubsu untuk berkenan hadir dalam pengukuhan Pengurus FCSR Kesos Sumut pada 31 Mei 2021 di Hotel JW Marriott Medan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang didampingi Asisten Kesos Mhd Fitrius, SH, MSP dan Kadis Sosial Sumut H Rajali, SSos, MSP
dalam arahannya mengharapkan kegiatan Forum CSR Kesos Sumut harus berorientasi membantu masyarakat bawah dan mendidik mereka pada hal-hal yang produktif.

“Dengan program-program pelayanan dan pemberdayaan secara produktif, diharapkan masyarakat miskin seperti gelandangan dan pengemis bisa mengubah nasibnya dengan bertani atau berwirausaha untuk masa depannya. Karena hidup meminta-minta itu tidak baik, jadi kita ajak mereka kumpul di satu tempat, kita didik keterampilannya sesuai potensi diri dan kita bantu modal usaha sehingga mereka bisa hidup layak untuk masa depannya,” kata gubernur.

Mengenai rencana pengukuhan 31 Mei 2021, Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan kesediaan hadir guna memotivasi pengurus FCSR Kesos Sumut sehingga profesional dalam bekerja. (Nas)

Print Friendly