Pemprovsu Komit Dukung UISU Majukan Pendidikan


Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP memberikan ucapan selamat kepada wisudawan saat kegiatan wisuda sarjana dan pasca sarjana UISU di Hotel Santika Medan, Sabtu (30/1/2021).

KANALMEDAN – Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara menyatakan berkomitmen untuk mendukung dan membantu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memajukan pendidikan dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Pernyataan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemprovsu Drs H Mhd Fitriyus SH MSP mewakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah saat menghadiri wisuda sarjana dan pascasarjana UISU di Hotel Santika Medan, Sabtu (30/1/2021).

“Atas nama pemerintahan provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada UISU atas usaha dan upayanya mencetak sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas,” katanya.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Oesman Delikhan Alhajj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D.Sp.Pros (K), FICD, Ketua Senat Prof Djohar Arifin, Ph.D, para wakil Rektor serta anggota senat lainnya. Sementara dari undangan hadir mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kapoldasu, Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof Dr Syahrin Harahap, MA, Ketua MUI Sumut dan Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr HM Hatta.

Menurut Fitriyus, UISU memiliki peran penting dalam menghasilkan lulusan yang hebat di tingkat nasional.

Pemprovsu, kata dia, melihat UISU telah banyak melahirkan lulusan terbaiknya diantara Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

“Karenanya, lulusan UISU sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meyakini UISU punya peran besar dan penting dalam meningkatkan generasi muda andal dan berdaya saing dan semangat berwiraswasta yang tinggi.

Sementara itu, Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya menyatakan rasa bangga atas raihan prestasi para wisudawan sarjana/magister/profesi dokter perguruan tinggi itu. Namun demikian rektor mengingatkan wisudawan agar tetap rendah hati.

“Seperti ilmu padi, kian berisi kian merunduk yang menunjukkan semakin tinggi ilmu yang diperoleh, maka semakin rendah hati dalam berbagi. Hal ini harus diterapkan dalam diri ketika memeroleh keberhasilan yang sempurna,” kata rektor.

Rektor menuturkan, ilmu yang diberikan dan diajarkan kepada orang lain akan menjadi manfaat dan bekal pahala di kemudian hari.

“Sebagaimana firman Allah QS Al-Mujadalah 11 yang artinya; Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan,” katanya di hadapan wisudawan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution drg PhD SpPros (K), FICD mengakui pandemi COVID-19 ternyata tidak mengendurkan semangat UISU menghasilkan lulusan terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta.

Ia pun berharap para wisudawan menjadi pejuang untuk membela kebenaran UISU terhadap berbagai tantangan yang datang, sekaligus juga bahu membahu dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU juga mengucapkan terimakasih kepada LLDikti Wilayah I Sumut yang telah memvalidasi lulusan UISU untuk mengikuti proses wisuda. Ia juga berterima kasih kepada Satgas Covid Pemprov Sumut yang sudah memberikan rekomendasi sehingga kegiatan wisuda berjalan lancar sesuai harapan. (Nas)

Print Friendly