11 Guru Pemula MAN 3 Medan Selesai Induksi Peningkatan Kualitas Kompetensi


KANALMEDANB- Sebelas orang guru baru  pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan, telah selesai mengikuti induksi peningkatan kualitas kompetensi. Kompetensi dimaksut yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian dan kompetensi keagamaan sebagai cirikhas madrasah.

“Alhamdulillah, 11 orang guru baru pada  MAN 3 Medan telah selesai mengikuti induksi guru” kata Kepala MAN 3 Medan, Nurkholidah SPdI MPd, Jumat (13/11).

Lebih lanjut Kholidah mengatakan, bahwa  program induksi bertujuan  untuk membimbing guru pemula mampu membaca alquran dan dapat melaksanakan ibadah lainnya.Membimbing guru pemula agar dapat beradaptasi  dengan iklim kerja dan budaya madrasah serta membantu guru pemula agar mampu melaksanakan pekerjaannya sebagai guru profesional di madrasah.

PIGPM, tanbahnya, adalah kegiatan orientasi di tempat kerja , pengembangan praktik pemecahan berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran bagi guru pemula pada satuan pendidikan di tempat tugasnya.

Kholidah berpesan pada 11  guru yang akan melaksanakan profesi barunya sebagai guru, agar benar-benar  memahami dan melaksanakan lima kompetensi tersebut diatas.

“Dengan menguasai dan  memahami lima kompetensi tersebut, insya Allah  anda akan  menjadi seorang guru profesional dan kompeten,” kata Kholidah. (Sor)

Print Friendly