Prada Kornelius Sinulingga : Tugas Tentara Suka Membantu,Disitulah Saya Sukanya

MEDAN-Prada Kornelius Sinulingga (25) benar-benar senang dan bangga ditugaskan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS di Kelurahan Sicanang,Belawan.Ia sangat senang dan menyukai pekerjaannya sebagai Prajurit TNI karena TNI suka membantu orang yang susah .

“Saya dari Yon Zipur ditugaskan sebagai supir ,dimana setiap harinya saya angkat tanah, batu krikil, saya bawa mobil sudah sehari hari”, ujar pria yang masuk TNI sejak tahun 2014

Prajurit TNI yang masih lajang ini selalu siap melaksanakan tugas yang diperintahkan. “Ini perintah ,dan program TMMD wajib saya laksanakan dan harus siap mengerjakannya,”sebutnya.

Walaupun dia tidak menginap di rumah masyarakat seperti prajurit lainnya, Sinulingga merasa senang sekali menjalankan tugasnya. “Saya disini pulang pergi, karena kan dekat,” ujarnya sambil mengungkapkan dalam keluarga hanya dirinya yang menjadi tentara .

Anak ke empat dari empat bersaudara ini, menceritakan betapa enaknya menjadi tentara, selain sebagai pekerjaan juga tugas yang diemban sebagai pengabdian untuk rakyat. Karena itu pula program TMMD yang dilaksanakan merupakan pengabdian nyata kepada masyarakat.

“Saya tiga tahun masuk TNI ini enaknya sudah punya kerjaan apalagikan tugas tentara ini suka membantu orang, disitulah saya sukanya,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kendala yang dihadapi selama menjalankan tgas sebagai supir,Prajurit TNI ini mengatakan bahwa kendala di kendaraan pasti ada lah bang, baik itu mengenai mesin, ban, dan lain lain.

Tapi mengenai kendala pada program TMMD ini tidak ada karena kami disini sebagai driver tunggu perintah. “Apabila ada barang masuk,” kami turun, “pumgkasnya.(red)

Print Friendly