KBPP Polri dan Brimob Poldasu Bagikan Ribuan Masker dan Buka Dapur Umum


KANALMEDAN – Kampanye pemakaian masker, penyemprotan desinpektan dan pembagian nasi ke masyarakat menandai kerjasama Brimob Poldasu dengan KBPP Polri Resor Medan, Jumat (25/9/2020) di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang Medan. Kegiatan ini didukung Senioren KBPP Polri Syaiful Syafri, Hilmar Silalahi, Efendi Silalahi dan Tarwiyah Hakim.

Kampanye pemakaian masker, penyemprotan desinfektan dan penyerahan nasi yang dimasak di dapur umum itu dalam rangka adaptasi kehidupan baru di tengah pandemi covid 19. Bakti sosial ini dipimpin langsung Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi didampingi Kompol Haryo. Sedangkan dari KBPP Polri Resor Medan hadir Robert Rusdi, Heri Wibowo, Dedy Tano, Titik Anggraini. Juga hadir AKBP Indra, Kompol Adi dan Kompol Lely dari Direktorat Binmas Poldasu.

Juga tampak Ketua Resor KBPP Polri Deli Serdang Edy Situmeang dan Sekretaris Imam Utoyo, Ketua Resor Sergai Wenny Sitorus dan Penasehat Arifin.

Kampanye masker, penyemprotan desinfektan dan pembukaan dapur umum ini dalam rangka perlindungan kesehatan masyarakat dari pandemi covid 19.

Aksi diawali apel gelar pasukan di Mako Brimob Jalan Wahid Hasyim dipimpin Kompol Haryono dan Robert Rusdi dari KBPP Polri dan dilanjutkan kampanye dengan kendaraan voredes Brimob, Satuan Sepeda Motor, Dapur Umum, Water Canon dan 2 Unit Pikc up yang dilengkapi sound sistem mensosialisasikan pemakaian masker yang berpusat di Lapangan Merdeka Medan.

Penyemprotan desinfektan di Stasiun Kereta Api dan pusat perdagangan Jalan Stasiun dipimpin Iptu Joko dan Ipda Faisal Lubis dari Brimob dan dari KBPP Polri dipimpin Aris Jambak dan Dedy Tarigan Ketua Sektor Medan Perjuangan dan Pancur Batu serta Rizal Supriadi Ketua Sektor Medan Baru.

Sedangkan nasi yang dimasak di dapur umum pimpinan Diah Sembiring, Ketua Sektor Medan Kota, Suana, Ina Sakura dan Henny diagikan ke masyarakat, abang becak, driver gojek, dan petugas kenersihan jalan.

Adqpun pembagian masker langsung dipimpin Sekretaris KBPP Polri Resor Medan Dedy Tano dan Bendahara Titik Angreini kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pulau Pinang Medan.

Sementara itu, Syaiful Syafri, mantan Pj Bupati Batu Bara didampingi Tarwiyah Hakim, Efendi dan Hilmar Silalahi serta Wenny dan Edy Situmeang masing masing Ketua Resor Sergai dan Deli Serdang menyatakan merasa bangga melihat kerjasama Brimob dan KBPP Polri Resor dan Sektor Sekota Medan berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberi manfaat bagi perlindungan masyarakat dari pandemi covid 19,” tegas mantan Kadis Sosial Sumut ini. (Nas)

Print Friendly