Cafe Keboen, Objek Wisata Bunga Karya Zulham


KANALMEDAN – Saat ini di tengah pandemi covid 19 yang terus berkepanjangan sejak Maret 2020, banyak masyarakat yang haus akan hiburan, terutama berdarmawisata sambil menikmati makanan tradisional.

Salah satu dari objek wisata yang saat ini menjadi buruan masyarakat adalah Cafe Keboen, karya Zulham Zunaidi, seorang generasi muda yang menggeluti tanaman perkebunan, buah-buahan dan kehutanan sejak tahun 2005.

Zulham Zunaidi merupakan Ketua Penangkar Tanaman Perkebunan kembali berinovasi dengan membangun Cafe Keboen yang nuansa bangunannya dari bambu karya Herman Susilo, seorang pengrajin bambu di Desa Binjai Estate. Herman juga termasuk desainer objek wisata Pematang Johar di Deli Serdang.

Cafe Keboen ini selain nuansa bunga, tanaman durian, bambu di ujung taman bunga, berdiri kincir air bagaikan negara kincir angin di Belanda yang menyediakan tempat anak-anak untuk bermain bola dan selfie dengan sepeda kuno tahun enam puluhan.

Jenis makanan yang disajikan berupa ikan dan sayuran di samping kopi dari berbagai jenis, termasuk sajian daging ayam kemangi.

Ayo buruan ke Cafe Keboen yang didirikan 16 bulan lalu tepatnya Mei 2019 untuk berdarmawisata sambil menikmati kebun bunga di Jalan Perintis Kemerdekaan Cengkeh Turi Binjai, Sumatera Utara. (Nas)

Print Friendly