Plt KaKanwil Kemenagsu Sambut Kakanwil Kemenag Kepri


O

KANALMEDAN- Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Utara H. Maratua Simanjuntak, Kepala Bidang, Kepala Bimas, Pembimas, dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenagsu, sambut kedatangan  Kakanwil Kemenag Kepri dan rombongan di Kanwil Kemenag Sumut , Selasa (21/7).

Kakanwil Kemenag Kepri Dr H Mukhlisuddin SH MA beserta rombongan menjelaskan bahwa salahsatu tujuan  kunjungan  ke Sumut untuk berdiskusi tentang kerukunan beragama khususnya di Sumatera Utara. Ia mengatakan bahwa Sumatera Utara adalah wilayah yang heterogen dan beragam namun kerukunan antarmasyarat berjalan harmonis.

“Terima kasih atas penerimaan kami yang luar biasa dari seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Kemenagsu khususnya Pak Plt. Kakanwil Kemenagsu dan juga Ketua FKUB Sumut. Tentunya dalam kesempatan ini, kami ingin belajar dan masukan bagaimana Sumut merawat kerukunan beragama di masyarakatnya yang heterogen dan beragam,” ungkap Kakanwil Kemenag Kepri.

Kakanwil Kemenag Kepri juga menyampaikan bahwa Kepri memiliki 4 (empat) desa percontohan desa sadar kerukunan. Untuk itu, ia berharap informasi yang didapat nantinya menjadi bahan agar dapat mempertahankan kerukunan tersebut sehingga terwujud tri kerukunan umat beragama di Kepulauan Riau.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenagsu HM David Saragih  mengatakan bahwa kunjungan rombongan Kanwil Kemenag Kepri untuk memperkuat silaturahmi dan berbagi pengalaman khususnya yang terkait dengan kerukunan umat  beragama di Sumatera Utara.

“Kami berterima kasih kepada FKUB karena selama ini hubungan antarlembaga ini berjalan dengan baik. Jika terjadi permasalahan, kami langsung berkoordinasi dengan FKUB dan menyelesaikannya dengan jalan yang terbaik,” kata Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Ketua FKUB Sumatera Utara H. Maratua Simanjuntak mengapresiasi kunjungan rombongan Kanwil Kemenag Kepri. Ia mengatakan bahwa merawat kerukunan beragama adalah tugas bersama apalagi dalam situasi Covid-19 yang berdampak pada aktivitas keagamaan di Sumatera Utara. (sor)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Print Friendly