Plt Kakanwil Kemenagsu Ajak Siswa MAN 3 Tingkatkan Prestasi Belajar


KANALMEDAN – Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM  berharap semua  siswa/i madrasah khususnya  MAN 3 Medan  agar  meningkatkan prestasi belajarnya sehingga dapat menyelesaikan studinya dalam waktu tertentu,karena mulai tahun ini akan berlaku sistem SKS.

Hal ini disampaikan Plt Kakanwil Kemenagsu HM David Saragih, SAg, MM didampingi Kabid Penmad H Mustapid MA pada acara Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ( Matsamah)  melalui virtual, Kamis 3/7). Mulai pembelajaran  tahun ajaran 2020/2021  akan berlaku  sistem kredit semester (SKS).

Plt. Kakanwil Kemenagsu berharap, agar para siswa sungguh-sungguh dalam  belajar sehingga menjadi siswa madrasah yang hebat   ” Anak-anakku yang mengikuti Taa’ruf hari ini, kalian  adalah siswa hebat karena dapat  terpilih menjadi siswa   MAN 3 Medan” kata David.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Medan, Nurkholidah Lubis MPd,( foto) mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Plt Kanwil Kemenagsu dan Kabid Penmad atas bimbingan dan arahan yang disampaikan pada siswa baru MAN 3 Medan.

Nurkholidah berharap pada semua siswa MAN 3 Medan dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan supaya  memiliki komitmen dan sinergitas untuk mewujudkan madrasah khususnya MAN 3 Medan hebat bermartabat.

Dalam kesempatan itu, Kholidah juga mengatakan bahwa kawasan  MAN 3 Medan diprogramkan menjadi kawasan terpadu madrasah.

Untuk mewujudkan dan mensukseskan program madrasah terpadu tersebut, secara bertahap pihaknya sudah melakukan pembenahan diantaranya, membangun ruang kantor , pos satpan, parkiran, parit pembungan air dan hal lain yang  dapat menunjang suksesnya  program madrasah terpadu tersebut. Dan mulai tahun ini, kata kandidat Doktor ini,  akan diberlakukan Sitem Kredit Semester (SKS) untuk siswa baru.Dengan sistem ini siswa bisa  menammatkan pelajarannya 6 semester selama 2 tahun.

Dikatakan madrasah terpadu karena dilokasi tersebut ada tiga sekolah  madrasah yaitu Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN 9), Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN 1)  dan  Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 3)  Medan. (Sor)

Print Friendly