Rektor dan WR I USU Positif Covid-19


Rektor USU Prof Runtung Sitepu

KANALMEDAN – Berdasarkan hasil Swab, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum dan Wakil Rektor I USU Prof Rosmayati serta salah seorang anggota Majelis Wali Amanat USU Prof Darma Bakti dinyatakan positif Covid-19.

Kabar terjangkit positif Covid-19 WR I dan rektor USU tersebut beredar di group WhatsApp, Minggu (12/7).

“Hasil Swab menyatakan salah seorang anggota MWA, Wakil Rektor I, Prof Rosmayati dan Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi baik dengan tidak ada gejala. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan kepada bapak/ibu yang kontak dengan rektor 14 terakhir agar melakukan Swab di RS USU,” sebut pesan WhatsApp yang beredar.

Informasi WhatsApp tersebut dibenerakan Kepala Humas USU Evi Sumanti.
”Benar ibu wakil rektor I dan pak rektor USU sedang melakukan isolasi mandiri, kedua pimpinan dalam kondisi sehat, ” kata Evi Sumanti.

Begitu juga dengan anggota MWA USU, Prof Darma Bakti juga dalam kondisi sehat.

Evi Sumanti mengatakan, para pimpinan sedang melakukan isolasi mandiri.

“Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah,” kata Evi.

Sementara sejumlah kalangan kampus di Medan membenarkan menerima kiriman WhatsApp tentang hasil Swab anggota MWA, WR I USU dan Rektor.

“Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Ini penting diketahui, agar orang yang pernah kontak dengan beliau dalam dua pekan terakhir, bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan,“ ujar beberapa kalangan kampus. (Nas)

Print Friendly