Ance Selian: Selayaknya Kepengurusan Alumni UINSU Dikelola Profesional

KANALMEDAN – Pengangkatan pengurus Alumni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) seyogianya jangan dijadikan polemik. Karena pengurus adalah keterwakilan banyak orang untuk menjadi mitra kerja universitas, dalam memajukan misi Universitas.

Demikian Ketua Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumut, Ance Selian, SAg kepada wartawan, hari ini.

Dikatakan, tidak semua alumni bersedia menyempatkan waktu menjadi pengurus Alumni, apalagi hanya sekedar pengabdian  tanpa ada upah/gaji. Maka, jika terus dipolitisir akan berdampak tidak baik, bahkan membuat perpecahan yang tidak berarti.

“Saya Alumni Fakultas Dakwah stambuk 1987 yang sangat mencintai UINSU selama ini memilih diam. Namun saya tahu kepengurusan sebelumnya, juga tidak terpenuhi keterwakilan. Pembentukannya, dilakukan tanpa melibatkan seluruh alumni, termasuk saya,” sebutnya.

Ance Selian

Disebutkan, keadaan ini akan mengundang perhatian banyak orang, yang akhirnya semakin banyak melihat sisi kelemahan di kampus.

“Jadi tolonglah dibereskan dengan cara yang baik. Kami yang selama ini memilih diam karena mencintai UINSU. Tapi janganlah cerita yang tidak baik menggelitik telinga dan membuat malu, seakan kita semua menjadi korban ketidak beresan itu,” paparnya.

Terkait itu, Ance Selian meminta agar pengurus lama berhenti menghembuskan isu liar. Sedangkan pengurus baru, sebaiknya mengakui kelemahan.

“Sudah selayaknya organisasi pengurus Alumni UINSU, dikelola secara profesional, dengan mengikuti ketentuan yang sudah ada dalam peraturan organisasi”, katanya. (Rel)

Print Friendly