Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari Kunjungi Nazir Masjid, Bilal Mayit dan Penggali Kubur

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG (kiri) menyerahkan bantuan kepada Nazir Masjid Supri Yatno di Desa Sei Simujur, Batu Bara.

KANALMEDAN – Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari , SKG mengunjungi kenaziran masjid, bilal mayit dan penggali kubur di sejumlah desa di Kecamatan Laut Tador, Sei Suka dan Medang Deras, Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat (1/5/2020).

Kunjungan ini dilaksanakan Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengingat dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan kasus virus corona (Covid-19) yang belum berakhir. Dalam unjungan itu, Andi Lestari memberikan bantuan berupa gula, bubuk teh, dan air mineral ke pengurus/kenaziran masjid dan sembako untuk para penggali kubur dan bilal mayit.

Andi Lestari langsung bertatap muka dengan sejumlah bilal mayit di Balai Desa Dwi Sri, di antaranya ibu Siti, ibu Ijur, pak Mujiman, serta pak Buang. Sementara penggali kubur terdiri dari Sukardi, Sutino, Putra, Tumiran, Karjono, Wagiran, dan Rijal yang merupakan bilal mayit dan penggali kubur dari Desa Dwi Sri, Sei Mujur, dan Kandangan.

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG saat menyerahkan bantuan kepada bilal mayit dan penggali kubur di Aula Balai Desa Dwi Sri Kecamatan Laut Tador, Batu Bara.

Di Desa Sei Mujur, Andi Lestari juga bertatap muka dengan kenaziran masjid yang diterima Nazir Supri Yatno. Di sini Andi menyerahkan bantuan berupa gula, bubuk teh, dan air mineral.

Pada kesempatan itu, Andi Lestari, SKG mengajak para blal mayit, penggali kubur, dan kenaziran masjid mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, seerti menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Saat ini Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP bersama Forkopimda Kabupaten Batu Bara terus berjuang untuk menyelamatkan masyarakat Batu Bara agar tidak terinfeksi virus Corona (Covid-19). Kita harus dukung pak bupati dan forkopimda menyelamatkan masyarakat Batu Bara dari wabah Covid-19,” kata politikus muda ini.

Bupati Zahir, kata Andi, sudah melaksanakan deteksi kesehatan masyarakat melalui Penyelidikan Epidemologi (PE) sebanyak 82.419 orang, dan masyarakat perantau yang pulang dari Negri Jiran melalui pelabuhan tikus, dari Kuala Namu dan dari Pelabuhan Teluk Nibung sudah berjumlah 343 orang.

Dari 343 orang tersebut, sebanyak 199 orang sempat menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah yang telah disiapkan oleh Bupati Zahir dengan Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahid Khusyairi maupun Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Jhon Purba. Selebihnya hasil pengecekan kesehatan dilakukan di puskesmas, di antaranya puskesmas Sianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir oleh dr. Wahyu Nugraha dan diisolasi secara mandiri.

“Mari kita berdoa agar kasus Covid-19 ini segera berakhir agar kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” tegas Sarjana Kedokteran Gigi ini. (Nas)

Print Friendly