AMIK MBP Wisuda 84 Ahli Madya Komputer

KANALMEDAN – Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Medan Business Polytechnic (AMIK MBP) Medan mewisuda 84 orang Ahli Madya Komouter, di Hotel Polonia Medan baru-baru ini. Lulusan yang diwisuda berasal dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika sebanyak 20 orang dan Prodi Manajemen Informatika 64 orang.

Wisuda dipimpin Direktur AMIK MBP Sariadin Siallagan, ST, MCs, dan dihadiri Ketua Yayasan MBP Christianto Youstra Valentino Tarigan, SE, Walikota Medan diwakili Kadis Pendidikan Dr Adlan SPd, MM, perwakilan LLDikti Wilayah I Sumut, para wakil direktur AMIK MBP, ketua prodi, Kahumas AMIK MBP Drs Romanus Sipayung para dosen, staf serta keluarga wisudawan. Wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur AMIK MBP Sariadin Siallagan, ST, MCs dalam pidatonya mengatakan, wisudawan telah memiliki kompetensi sebagai seorang Ahli Madya Komputer. Tetapi namanya ilmu harus tetap dipelajari.

“Tiada kata akhir untuk belajar meski dengan keterbatasan kondisi tubuh kita, kondisi keuangan kita musti semangat untuk menyelesaikan amanah belajar. Untuk itu, pimpinan dan civitas AMIK Medan Business dan Polytechnic memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Permana Gija Ginting dan Indah Kusuma Wardani sebagai alumni berprestasi dari program studi teknik informatika dan program studi manajemen informatika,” kata Sariadin Siallagan.

Dalam kesempatan itu, Direktur AMIK MBP ini melepas dan menyerahkan lulusan yang diwisuda kepada dunia kerja untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Saya haturkan kembali putra putri terbaik Bapak Ibu dalam keadaan beriman,  cerdas,  berilmu dan siap meneruskan cita-cita perjuangan khususnya dalam dunia pendidikan. Saya berpesan kepada wisudawan semua, jika kalian nanti sudah mengarungi dan sukses menempuh cita-cita dan kangen dengan almamater yang memberi pengetahuan ini, maka datanglah berkunjung ke pangkuan almamatermu. Pintu kami buka selelebar-lebarnya, untuk kalian nanti bernostalgia. Jagalah nama baiknya, dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati. Kebesaran nama dan prestasi kalian kelak adalah kebesaran almamater kita bersama,” tutur direktur.

Direktur juga memgingatkan, para wisudawan tidak boleh hanya mengandalkan ijazah yang didapatkan dari AMIK MBP, tetapi harus siap bersaing dan berkompetisi dengan lulusan dari Perguruan Tinggi sejenis.

“Karenanya, saya mengajak para wisudawan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri agar lebih kreatif dan inovatif, karena hal ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan di dunia kerja. Yakni keterampilan, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan MBP Christianto Youstra Valentino Tarigan, SE dalam sambutannya mengatakan, dalam meningkatkan akses pendidikan tinggi di Sumatera Utara maka AMIK MBP yang didirikan tahun 1999, pada 2021 ini pihaknya membentuk Universitas MBP.

Putra kandung Pendiri AMIK MBP Alm Drs Tenang Malem Tarigan MSi ini memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada LLDikti Wilayah I Sumut yang terus menerus berupaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi di wilayah Sumatera Utara termasuk AMIK MBP.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbud dan LLDikti Wilayah I, dimana sejak tahun 2014 sampai saat ini, telah memberi kepercayaan kepada AMIK MBP sebagai salah satu PTS penyelenggara Pendidikan Tinggi Pendanaan Bidik Misi. Tahun 2020 AMIK MBP memperoleh penghargaan juara  III kategori Sumber Daya Manusia (SDM) berdasarkan hasil instrumen  MONEV (monitoring evaluasi) pemetaan mutu tahun 2020,” kata Chris.

Dikatakan, pada tahun 2021 ini, AMIK MBP dipercaya menerima beasiswa bagi mahasiwa baru dengan jalur KIP LLDikti sebanyak 10 orang, KIP Aspirasi sebanyak 81 orang dan jalur UKT LLDikti sebanyak 17 orang, UKT Aspirasi sebanyak 35 orang. Bagi para Mahasiswa Baru penerima beasiswa tersebut, dana kuliah dan biaya hidup sepenuhnya ditanggung melalui APBN.

“Kepercayaan tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa AMIK MBP telah dipercaya Pemerintah dan LLDikti Wilayah I sebagai penyelenggara pendidikan tinggi bermutu di Sumatera Utara,” kata Christianto Youstra Valentino Tarigan. (Nas)

)

Print Friendly