Santri Ponpes Dairi Raih Medali Emas Kompetisi Gulat Sumut

KANALMEDAN – Setidaknya ada tiga orang santri Pondok Pesantren ( Ponpes) Dairi yang telah berhasil meraih  prestasi juara dengan perolehan medali emas dan perak pada ajang  kompetisi  Gulat di  tingkat kabupaten, provinsi  maupun kompetisi berskla nasional.

Ketiga santri tersebut yaitu Deniko Rifai Ginting (medali emas), Sabarno Manik (perak) dan Andika Klana Bintang, medali perak.

Ketiga santri tersebut bergabung di bawah bendera Klub Gulat Pesantren Dairi pimpinan Drs H Riswan Gajah SPdI, MA dan  dilatih oleh Ihsan Silalahi SPd,  Akbar Silalahi SPd  dan Juridun Bako Spd.

Juridun Bako sebagai pelatih Kĺub Gulat Pesantren Dairi, kepada wartawan di Medan, Senin (2/3) menyampaikan, perolehan medali tersebut diraih pada ajang kompetisi gulat tingkat Sumatera Utara di Tapanuli Selatan.

Kemudian, pada ajang kompetisi tingkat nasional di Padang Sumbar Dharmasraya pada Desember 2019. Tim Gulat Pesantren Dairi juga sukses mendulang medali perak atas nama Muhammad Arya Ginting, medali perunggu Deniko Rifai Ginting,  Andika Klana Bintang  dan  Rahmat Tumangger.

” Alhamdulillah, atas pertolangan Allah, dan ketekunan santri dalam  berlatih, kita sukses meraih medali dan sekaligus akan  mengharumkan pesantren dan Kabupaten Dairi di ajang kompetisi gulat,” kata Juridun.

Juridun juga menyampaikan, dalam waktu dekat anak-  anak yang tergabung dalam Klub Gulat Ponpes Dairi akan mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi lagi.

“Melihat potensi yang dimiliki anggota tim, saya haqqul yakin akan dapat tampil maksimal di arena pertandingan  dengan meraih juara,” katanya  seraya berharap  doa dan dukungan semua stakeholder  khususnya Pemkab Dairi. (Sor)

Print Friendly