SD Panca Budi Raih Peringkat III Sepak Bola Mini Fressh Siti Hajar Medan

KANALMEDAN –Setelah melalui drama adu finalti melawan tim tuan rumah, SD Swasta Siti Hajar, Tim Sepak Bola SD Panca Budi Medan akhirnya berhasil memastikan diri menjadi juara III pada perhelatan Fressh Sdit Siti Hajar Cabang Sepak Bola Mini, Minggu (16/2/020) lalu.

Keberhasilan ini disambut antusias oleh Kepala Sekolah dan seluruh warga Panca Budi. Itu karena cabang sepak bola merupakan cabang paling bergengsi dalam Fressh Sdit Siti Hajar yang diikuti lebih dari 20 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Medan.

Kepala Sekolah SD Swasta Panca Budi Ronny Irwanto, SS sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Sepak Bola SD Panca Budi yang meraih prestasi pada kegiatan tersebut.

“Pencapaian hari ini  merupakan buah dari kerja keras, kedisiplinan dan semangat pantang menyerah yang selama ini diterapkan dalam latihan rutin maupun pembelajaran di SD Panca Budi Medan,” kata Ronny kepada wartawan di SD Panca Budi, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (2/3/2020) .

Ronny menambahkan Sepaka Bola adalah salah satu dari 20 ekstrakulikuler yang ada di SD Panca Budi. Menurutnya, pengalaman luar biasa akan anak-anak temukan di setiap pertandingan.

“Pendidikan ekstrakulikuler dan pengalaman pendidikan di luar kelas, mengajarkan anak menjadi pemimpin yang baik, mengajarkan anak menjadi pribadi yang pantang menyerah, mengajarkan anak menjadi pejuang yang tangguh, mengajarkan anak bekerja sama dalam tim, mengajarkan anak untuk dapat mengambil keputusan, mengajarkan anak sportifitas dalam berkompetisi dan mengajarkan anak tidak lupa selalu berdoa, saat semua sudah mereka lakukan baik hasilnya tidak maksimal maka mereka di ajarkan untuk ikhlas,” tandas Ronny.

Sementara itu, Pelatih Sepak Bola SD Panca Budi , Budiman atau yang sering disapa Bang Ucok mengatakan, prestasi yang diraih di Fressh Sdit Siti Hajar Medan merupakan langkah awal dalam persiapan menuju event event yang lebi besar lagi, seperti Danone Cup, dan Milo Cup.

Dia berharap, dari keberhasilan anak anak di cabang Sepak Bola ini semakin menambah panjang deretan siswa siswi berprestasi dari sekolah ini yang sekaligus menguatkan citra SD Panca Budi sebagai sekolah bakat dan minat bagi siswanya. (Nas)

Print Friendly