Heroisus Unpri Sukses dan Meriah

KANALMEDAN – Kegiatan olahraga dan sosial bertajuk ‘Heroisus Medan Charity Run’ yang digelar atas kerja sama Universitas Prima Indonesia (Unpri) dan Kodim 0201/BS Medan, Minggu (23/2) di Lapangan Benteng Medan, berlangsung sukses dan meriah.

Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting, SSiT, MKes mengatakan, Heroisus merupakan kegiatan rutin Unpri yang digelar setiap tahun. “Ini merupakan kegiatan ketiga kalinya,” kata Crismis kepada wartawan di sela-sela acara

Peserta tidak hanya mahasiswa Unpri, tetapi juga melibatkan masyarakat Kota Medan dan luar Kota Medan.
“Kami berharap kegitan Heroisus ini dapat memberikan dampak yang positif kepada mahasiswa dan pada masyarakat. Karena acara ini selain olahraga juga ada charity, bazar, musik dan senam zumba,” tambah rektor.

Hadir dalam acara itu Pasilog Kodim 0201/BS Medan Mayor Inf Zulkarnain SH, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor (WR) II Dr Ermi Girsang SKM MKes, WR IV Ali Nafiah Nasution MKT, Dekan Fakultas Kedokteran Unpri dr Linda Chiuman MKM dan Ketua Panitia Herbert Wau SKM MPH.

Sementara itu, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan mengatakan, ajang lari kini menjadi tren hidup sehat di ibu kota. “Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unpri untuk hidup lebih sehat dan terus meningkat,” kata tokoh pendidikan Sumut ini.

Menurut Tommy, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus mengusir rasa penat dan stres yang berlebihan. Misalnya saja dengan lari, meskipun terlihat sepele, tetapi jangan khawatir akan manfaat besar yang ada di dalamnya.

Tommy menyatakan bahagia melihat antusias mahasiswa Unpri mengikuti kegiatan Heroisus.

Ketua Panitia Herbert Wau SKM MPH mengatakan, event tahunan Unpri ini bertujuan agar mahasiswa tergugah untuk hidup sehat dan berbagi kasih ke orang yang memerlukan.

Kegiatan ini juga, kata Herbert, merupakan ajang untuk entrepreneurship anak-anak dan menyalurkan bakat mahasiswa.

Dengan kegiatan bazar kata Herbert, mahasiswa Unpri diharapkan akan memiliki kemampuan berwirausaha sehingga bisa bersaing di era digital ini.

“Mahasiswa harus mempunyai keahlian lain sesuai dengan bakat dan minatnya. Selain itu, mahasiswa Unpri harus memiliki jiwa sportif dan peduli dengan sesama,” kata Herbetrt. (Nas)

Print Friendly