Bupati Zahir Kunjungi Hidroponic Karang Taruna

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP (ketiga kanan) saat meninjau kebun tanaman hidroponic Karang Taruna di Desa Mangkei Baru, Lima Puluh, Batu Bara.

KANALMEDAN – Di tengah kesibukannya mengurusi pemerintahan, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mendadak mengunjungi tanaman hidroponic Karang Taruna Mekar Baru di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Senin sore (27/01).

Kedatangan Bupati Zahir yang didampingi Kadis Ketahanan Pangan Azwar SP, Camat Lima Puluh Adri Aulia SSTP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Ny Dessy Adri disambut oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugianti dan Ketua Karang Taruna setempat Pandi.

Zahir merasa bangga dengan Karang Taruna Mangkai Baru dan pengurus Tim Penggerak PKK yang sudah mampu mengajak masyarakat untuk menambah pendapatan melalui tanaman hidroponic dan jamur sebagai kebutuhan sayur mayur masyarakat Batu Bara.

Kepada Kadis Ketahanan Pangan, Bupati Zahir meminta agar produksi sayuran tanaman hidroponic ini bisa dikemas dengan baik, termasuk jamur untuk dapat dipasarkan ke supermarket dan pasar-pasar tradisional yang ada di Batu Bara.

Sementara itu, Pandi selaku Ketua Karang Taruna Mangkai Baru menjelaskan, para pelajar tingkat PAUD, Sekolah Dasar, SMP dan SMA telah banyak datang berkunjung ke lokasi tanaman hidroponic bersama para dewan guru. Demikian juga mahasiswa dari Simalungun sudah melakukan kunjungan sambil diskusi tentang produksi jamur dan tanaman hidroponic.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sugianti dalam diskusi dengan Bupati Zahir menyatakan bahwa masyarakat berkeinginan agar daerah perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batu Bara dibangun gerbang berupa gapura selamat datang, sehingga masyarakat mengetahui perbatasan daerah.

“Demikian juga dengan infrastruktur jalan di desa masih ada yang perlu di aspal agar Bupati berkenan menganggarkan biaya infrastruktur jalan desa,” kata kades.

Melihat kunjungan mendadak dari Bupati Batu Bara H Zahir itu, tak urung Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Octavian didampingi sekretaris Ricky dan Bendahara Andi Lestari memberi apresiasi kepada Bupati Zahir sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih.

Nanda menegaskan bahwa Karang Taruna Batu Bara akan terus berkarya membangun desa di Batu Bara. (Nas)



Print Friendly