Rabu, Buku “Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi & Tantangan” Diluncurkan di Medan

KANALMEDAN – Buku berjudul “Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan”, akan diluncrukan di Hotel Grand INNA (Dharma Deli) Jalan Balai Kota Medan, Rabu (29/1/2020).

Ir. H. Zahir, MAP yang saat ini menjabat sebagai Bupati Batu Bara periode 2018-2023. Buku ini juga bercerita tentang perjuangan bupati asal putera daerah itu sendiri, dalam membangun kampung halamannya, yang ternyata penuh tantangan.

Namun Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang memiliki potensi luar biasa, terutama potensi ekonomi sehingga kendati penuh tantangan namun semangat membangun Zahir bukan meredup melainkan justru semakin berkobar.

Buku ini konon termasuk bercerita tentang potensi dan tantangan dalam geliat Zahir membangun Batu Bara sebagai bupati. Ditulis dengan narasi dan bahasa yang mudah dicerna, oleh mantan Pj. Bupati Batu Bara Drs. Syaiful Syafri, MM.

Bagi Syaiful Syafri, yang juga mantan Kadis Pendidikan Sumut, Kadis Sosial Sumut dan Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut itu, buku setebal 200 halaman ini adalah karya keduanya yang khusus mengisahkan tentang Bupati Batu Bara tersebut di antara banyak buku yang sudah ditulisnya.

Buku pertama sudah diluncurkan tahun lalu dengan judul “Impian Bupati Zahir si Anak Petani“, setebal 120 halaman yang banyak bercerita tentang kehidupan sosok Zahir sejak kecil sebagai anak petani hingga sukses meraih kemenangan menjadi Bupati di kampung halamannya pada Pilkada 2018 lalu.

Buku “Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan” ditulis tunggal oleh Syaiful Syafri, sosok yang memang sehari-hari lekat dengan tugas-tugas Bupati dalam posisinya sebagai Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Batu Bara. Karenanya, isi buku lebih merupakan fakta-fakta yang terangkum dalam narasi keseharian, sehingga menjadi enak dibaca dan mudah dimengerti.

Buku ini dicetak di Bandung dan telah mendapat pengesahan ISBN dari Perpustakaan Nasional dengan nomor: ISBN 978-602-7866-64-5. Naik cetak setelah hasil karya Syaiful ini mendapat perbaikan bahasa oleh M Arifin S.Pd, M.Pd dan dipelajari dari aspek keilmiahannya oleh Dr. Parapat Gultom, M.Eng.

Ditulis selama 2 minggu dengan tenaga tiker yaitu Wahyu Nur Sodiq, S.Sos dan M. Syalman, sedangkan dokumen foto dihimpun dari fotografer Ronal Gusmiono, dan desain cover oleh Ari Gunawan, ST.

“Buku ini sudah dipesan oleh pimpinan PT Multimas Nabati Asahan (MNA) untuk dibeli dan dibagikan kepada staf pimpinan PT MNA tersebut,” ungkap Drs. Syaiful Syafri, MM sang penulis buku tersebut di sela persiapan peluncuran di Medan, Senin (27/1/2020). (Nas)

Print Friendly