Asrama Haji Medan Akan Pindah ke Dekat Bandara Kualanamu

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP bersama tim dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara rapat Komunikasi dan Koordinasi  Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji Medan  di ruang sidang Kemenag Sumut, Senin (20/1).

Tim dari Pemprovsu yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu, Kepala Dinas  SDA CKTR Alfi Syahriza, Kasi BPUHK  Syafaruddin Lubis, Bappeda SU Torsudi, Kabid Ekonomi Bappeda HM Yusuf Nst, Kepala Biro Binson Hendra D. Siregar, Ka. Biro Humas dan Keprotokolan Mhd  Fitriyus, Asmum dan Aset.

Sementara dari kañwil yaitu Kakanwil Kemenagsu H Iwan Zulhami,  Kabid Haji H Muslim dan semua Kasi Haji, Kasubbag Perencanaan , data dan Informasi, Kasubbag Umum dan Humas.

Iwan Zulhami menyambut baik  utusan dari Gubernur Provinsi Sumatera Utara untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi rencana pemindahan UPT Asrama Haji Medan yang baru seluas sekitar 50 hektar di daerah Batangkuis dekat Bandara Internasional Kuala namu Kabupaten Deli Sedang.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara sangat mengharapkan UPT Asrama Haji yang baru ini lebih tertata indah, megah dan lengkap dengan sarana prasarana bertaraf Internasional. Contoh seperti UPT Asrama Haji Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang dekat dengan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dimana Jamaah Haji langsung naik bus dari UPT Asrama Haji tersebut langsung ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II diterima langsung ke pesawat terbang tanpa berjalan kaki.

Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji ini merupakan bagian dari upaya memberikan kemudahan bagi calon jamaah haji asal Provinsi Sumatera Utara.

Alfi Syahriza mengatakan bahwa rencana pembangunan UPT Asrama Haji yang baru bagian dari master plan akan didesain menyerupai kondisi di tanah suci Mekkah seperti miniatur Madinah, Mekkah, Masjid Nabawi , hotel-hotel yang ada di Jeddah serta fasilitas Islamic Center dan Sport Center.

Maka di sini kedua belah pihak harus ada saling kerjasama yang baik agar pembangunan rencana pemindahan UPT Asrama Haji dapat terlaksana tepat waktu. (Sor)

Print Friendly