Gelar Gordang Sembilan, Kemenagsu Dapat Piagam dari MURI





KANALMEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP menerima Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Lomba Gordang Sambilan Antar Siswa Madrasah Terbanyak yang diserahkan oleh Triono mewakili Ketua Umum MURI Prof. Dr. (HC) K.P. Jaya Suprana.

Penyerahan piagam Rekor MURI tersebut pada saat penyelenggaraan Festival Gordang Sambilan antar siswa Madrasah Aliyah Se-Provinsi Sumatera Utara di  Madrasah Aliyah Negeri 1 Payabungan Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Kamis (28/11).

Festival ini adalah sebagai  kepedulian dan rasa tanggung jawab instansi Kementerian Agama untuk melestarikan  budaya kearipan lokal dan sebagai wujud  kecintaan para siswa madrasah terhadap  budaya kearifan lokal sekaligus pengembangan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang  menjunjung tinggi nilai- nilai budaya nenek moyangnya.

“Pada tahun mendatang, kita berkeinginan pesertanya  tidak hanya Madrasah Aliyah Negeri saja, tetapi juga  Madrasah-madrasah swasta akan ikut  berperan aktif dalam penyelenggaraan festival ini,” kata Kakanwil.

Sementara itu Triono yang mewakili Rekor MURI mengucapkan selamat kepada Kepala Kanwil Kemenagsu beserta jajarannya atas penyelenggaran lomba gordang sambilan antar siswa madrasah terbanyak, dan Rekor MURI akan terus memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi, kerja keras dan pencapaian yang spektakuler.

Penyerahan Piagam Penghargaan  disaksikan oleh para Kepala Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara, para Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah serta para siswa peserta gordang sambilan. (sor)

Print Friendly