Kemenag Sumut Raih Dua Medali Emas di Pospenas VIII

KANALMEDAN-Kontingen Kementerian Agama Provinsi  Sumatera Utara  raih dua medali emas  pada Pekan Olah Raga Seni Pondok Pesantren Nasional  ( Pospenas) VIII di Bandung.

Dua mendali emas dari  cabang seni tersebut diperoleh  atas nama Koharuddin Nasution pada katagori seni lukis Islami dan atas nama Sartika Alpianti Manurung katagori kaligrafi.

Kemudian  disusul dua mendali perak  diraih Ardiva Morlinda katagori seni lukis Islami, dan Tri pertiwi katagori seni Kriya.

Sementara itu dari cabang olahraga Muhammad Eron menyumbangkan mendali perak pada nomor lompat jauh, Eron santri Serdang bedagai adalah santri yang energik dan murah senyum.

Atas prestasi itu, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami,SH. MAP, merasa  bangga atas prestasi yang diraih peserta  Kontingen  Provinsi Sumatera Utara yang di pimpin  Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Sumut, H.Fachri, M.Pd dan Kasi Pondok Pesantren H Ahmad Suhaimi MA.

“Pada peserta peraih medali teruslah belajar dan berkarya untuk meraih prestasi lebih besar lagi dan bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, jadikan kegagalan sebagai cambuk untuk menggapai prestasi lebih baik dimasa mendarang” pesan Iwan.

Dalam kesempatan itu, Ka.Kanwil didampingi Ketua Dharma wanita Kemenagsu mengucapkan terima kasih dan apresiasi u pada seluruh yang telah mendukung dan mengirimkan santri  serta tak  ucapan trimakasih pada seluruh officiel kontingen dan pelatih Santri. (sor)

Print Friendly