Hasyim : FORKI Harus Jaring Generasi Milineal

KANALMEDAN – Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim mengapresiasi kehadiran Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan. FORKI diharapkan dapat membina dan mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif.

“Seiring perkembangan zaman, generasi milenial sudah tergerus perkembangan teknologi yang menimbulkan tindakan negatif baik penyebaran berita hoax dan narkoba. Kiranya, FORKI sebagai wadah perguruan karate dapat memiliki andil besar agar bisa memberikan contoh yang baik bagi generasi milenial di Kota Medan,” ungkap Hasyim saat menerima audiensi pengurus FORKI Medan yang dipimpin Ketua Harian FORKI Medan, Heri Susilo, dan rombongan, Kamis (31/10).

Dalam pertemuan itu, Hasyim mendorong FORKI agar menjalin kerjasama dengan sekolah dan kampus untuk memperkenalkan sekaligus mengajak generasi milenial berlatih karate. “Melalui kerjasama itu, generasi milineal dapat diarahkan dan terbina ke arah yang positif melalui olahraga. Selain itu, akan lahir bibit-bibit atlet masa depan yang unggul,” tegasnya. 

Ketua Harian FORKI Medan, Hery Susilo menyebutkan pihaknya telah membina 23 perguruan di Kota Medan. “Saat ini, sudah ada 23 perguruan yang terhidrasi. Pada 11 November nanti, kami akan melaksanakan pelantikan sekaligus menggelar open turnamen karate di Stadion Mini Pemprovsu,” ujarnya.

Hasyim berharap, melalui turnamen itu akan lahir atlet-atlet yang unggul guna dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. “Tentu kita harap dapat lahir atlet unggul yang dapat membanggakan Kota Medan khususnya pada PON 2020 di Papua,” tutupnya. (Jen)

Print Friendly