Hasyim Dorong Polisi Tingkatkan Patroli Keamanan

KANALMEDAN – Ketua DPRD Medan, Hasyim meminta jajaran Polrestabes Medan dapat meningkatkan patroli untuk menciptakan keamanan di Kota Medan. Hal itu menyusul maraknya aksi kejahatan seperti yang terjadi di Jalan Asia Medan. 

“Kita berharap pihak Polrestabes Medan dan jajarannya mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kota Medan,” ungkap Hasyim kepada wartawan, Jumat (18/10) kemarin. 

Intensitas patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan harus ditingkatkan. Bila perlu patroli tersebut dilakukan rutin untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. 

“Tidak hanya malam, patroli rutin juga perlu dilakukan pada siang hari. Belakangan ini, kita mendapat informasi aksi kejahatan tidak lagi dilakukan malam hari, tapi sudah secara terangan-terangan dilakukan seperti yang terjadi di Jalan Asia persisnya di Pasar Ramai,” imbuhnya. 

Dia juga menyarankan pos-pos polisi agar dibangun pada tempat-tempat rawan kejahatan. Kehadiran pos tersebut diyakini dapat mencegah aksi kejahatan. 

“Begitu juga dengan CCTV, juga harus disediakan di seluruh ruas jalan kota Medan. Sebab, CCTV dapat membantu aparat kepolisian dalam mengungkap kejahatan,” tambahnya.

Selain sarana dan prasarana, Hasyim juga berharap jajaran Polrestabes Medan memberlakukan sistem tembak ditempat bagi pelaku kejahatan jalanan. Hal itu juga diyakini dapat memberikan efek jera bagi pelaku jalanan. (Jen)

Print Friendly