Bayek Khawatir Jembatan Sicanang dan ICM Tak Terbangun

KANALMEDAN – Anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe khawatir Walikota Medan, Dzulmi Eldin dapat menyelesaikan seluruh tugasnya dalam membangun Kota Medan, jelang berakhirnya masa jabatannya. Tugas tersebut seperti pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang dan Islamic Center Medan (ICM). Namun, hingga kini pembangunan keduanya jalan di tempat, dan mustahil tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Khusus untuk jembatan Titi Dua Sicanang, sudah tiga tahun tak kunjung selesai.

“Khusus pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, medannya sudah tak sesuai dengan nilai pagu. Sehingga banyak kontraktor berpikir dan menolak pekerjaan untuk membangun jembatan tersebut karena kontraktor terus merugi,” ungkap politisi yang akrab disapa Bayek itu kepada wartawan, Senin (14/10).

Diakuinya, pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang perlu kajian ilmiah, dan pekerjaan tersebut bukan main-main. Bila benar-benar dikerjakan, maka akan memerlukan anggaran yang lebih besar. Jika anggarannya tak dinaikkan, maka akibatnya pembangunan jembatan akan terbengkalai.

Sedangkan untuk pembangunan Islamic Center Medan (ICM) yang akan menjadi ikon Kota Medan tersebut, diakuinya, tidak mungkin terselesaikan dengan lahan seluas itu. Sehingga akan tertunda dan dilanjutkan penerus selanjutnya.

Namun Bayek mengapresiasi semangat dan kinerja Walikota Medan, Dzulmi Eldin terhadap pembangunan Kota Medan. Walau banyak pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Kita harus memberi apresiasi atas kinerja dan semangat Walikota dalam membangun Medan. Selama memimpin Medan, sumbangsih nyata untuk kemajuan Medan telah diberikan,” bilangnya. (Jen)

Print Friendly